TRANSFORMASI BESAR YANG DIBAWA API ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Sejak kecil, Ani belum pernah merasakan menjadi juara atau meraih prestasi dalam bidang apapun. Ketika ia bersekolah, nilainya pun biasa-biasa saja. Ketika paman dan bibinya membanggakan anak-anak mereka yang menjadi juara kelas atau mendapat nilai yang sangat bagus, Ani merasa malu dan bersalah pada orang tuanya karena tidak ada yang bisa mereka banggakan dalam dirinya. Hal ini terus berlanjut sampai Ani kuliah. Rencana untuk lulus secepatnya, lagi-lagi gagal terbentur masalah skripsi dan dosen pembimbing yang dirasa Ani sangat menyulitkan dirinya. Ia khawatir akan menjadi mahasiswa abadi jika tak kunjung bisa menyelesaikan skripsinya.

Seolah tak cukup keresahan Ani, dosen pembimbingnya mendadak jatuh sakit sehingga harus digantikan oleh dosen yang lain. Ini berarti Ani harus mengulang skripsinya dari awal sebab apa yang diajarkan oleh dosen yang lama tentu berbeda dengan dosen yang baru. Rasanya Ani ingin menangis dan menyerah saja. Tetapi siapa sangka, justru dosen pembimbing yang baru ini adalah seorang hamba Tuhan yang luar biasa. Alih-alih menanyakan soal skripsi Ani, dosen ini justru membawa Ani masuk dalam pengenalan akan Tuhan dengan lebih mendalam. Semangat yang hampir padam, seolah dinyalakan kembali. Kepercayaan diri Ani bangkit, sampai ia sendiri merasa heran. Dengan cepat Ani memulai skripsinya yang baru dan berhasil menyelesaikannya dengan sangat baik dalam waktu singkat.

Kita mungkin pernah merasa, ada bagian dalam hidup kita yang dari dahulu sampai sekarang tak juga ada perubahan. Meski kita merasa sudah mengusahakannya, tetapi tetap saja tidak ada perubahan ke arah yang baik. Penyebabnya adalah, karena TIDAK ADA API dalam hidup kita. Seperti orang memasak, jika tidak ada api, maka masakan kita pun tidak akan pernah matang. Oleh sebab itu yang perlu kita lakukan adalah kobarkan api roh dalam hati kita! Mintalah api pada Tuhan, sebelum meminta hal yang lain. Sebab Api Roh Kuduslah yang akan membawa kita mengalami transformasi besar dalam setiap aspek kehidupan kita. (PF)

RENUNGAN

API ROH KUDUS membawa anak-anak Tuhan mengalami TRANSFORMASI BESAR.

APLIKASI

1. Apakah Anda merasa ada sesuatu yang tak kunjung berubah menjadi baik dalam kehidupan Anda? Hal apakah itu?
2. Mengapa Anda harus meminta Api terlebih dahulu kepada Tuhan sebelum hal yang lainnya?
3. Ceritakanlah transformasi besar yang pernah Anda alami karena ada api roh yang menyala dalam hati Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, biarlah kiranya api dalam hati kami tidak pernah padam. Sebab tanpa api roh yang menyala dalam hati kami, kami akan menjadi lemah dan kalah. Terus nyalakan api roh kami, ya Tuhan, dan jadikan hidup kami ini alat bagi kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!