Tubuh Kemuliaan

BACAAN HARI INI
1 Korintus 15:35-58

RHEMA HARI INI
1 Korintus 15:51-52 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

Ibu Marta adalah seorang anggota jemaat yang saleh, tetapi sudah berusia lanjut. Suatu hari, setelah mengikuti kebaktian di hari Minggu, dia buru-buru masuk ke sebuah salon kecantikan. Dia meminta perawatan kulit. Mulai dari penghilangan komedo, lalu pemutihan wajah, hingga penghilangan keriput pada kulit. Ibu Marta juga meminta pengencangan pada bagian-bagian tubuhnya yang sudah kendur. Sebelum pulang, diapun memborong berbagai produk perawatan kulit. Perubahan perilaku ini tentu saja membuat keluarga dan para tetangganya menjadi bingung. “Untuk apa sih mbakyu melakukan semua itu?” tanya adik Ibu Marta dengan wajah heran. Ibu Marta lalu menjawab, “Aku ingin menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan Yesus. Hari Minggu kemarin pak pendeta mengatakan bahwa Tuhan Yesus mencari jemaat yang cemerlang tanpa cacat atau kerut.”

Mungkin kita tertawa membaca cerita ini. Ibu Marta telah menyalahartikan penjelasan tentang jemaat tak bercacat menjelang kedatangan-Nya. Yang dimaksud adalah, Tuhan mencari jemaat yang hidup dalam kekudusan dan kebenaran Firman saat kedatangan-Nya yang kedua.

Namun sesungguhnya, selain kebenaran itu, Tuhan juga akan mengubahkan tubuh kita yang fana dan dapat binasa ini, menjadi tubuh kemuliaan yang tidak dapat binasa, saat kedatangan-Nya yang kedua. Saudara yang saat itu kulitnya sudah keriput, akan diubahkan menjadi segar kembali. Saudara yang pada saat itu sedang mengalami sakit penyakit, akan mengalami kesembuhan total dan memiliki tubuh kemuliaan. Oh alangkah indahnya saat kedatangan Tuhan yang kedua itu… Itu sebanya nantikanlah hari itu dengan penuh sukacita dan pengharapan penuh kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

RENUNGAN
Bersukacitalah! Sebab kita akan menerima TUBUH KEMULIAAN yang sempurna dan tidak dapat binasa saat Tuhan datang kedua kalinya!

APLIKASI
Sebelum menerima tubuh kemuliaan dari Tuhan, apa yang harus kita lakukan untuk mempersembahkan tubuh, jiwa, roh kita yang kudus di hadapan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami yakin dan kami akan terus bersukacita karena kami akan menerima tubuh kemuliaan yang sempurna. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Maleakhi 1-4
Wahyu 22