TUHAN AKAN MEMBAWA KITA TERBANG BAGAI RAJAWALI

RHEMA HARI INI

Mazmur 71:7 Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat.

Sejak masih duduk di bangku SMA, jemaat gereja kita bernama Luci sudah taat melakukan perpuluhan meskipun ia hidup jauh dari orang tua. Tahun 2007 ia menikah dan orang tua mereka mendorong Luci dan suami untuk mengajukan KPR. Tetapi suami Luci berkomitmen untuk tetap percaya Tuhan dan tidak berhutang. Selang beberapa waktu kemudian, orangtua mereka jatuh sakit sehingga harus keluar masuk Rumah sakit. Tabungan Luci dan suaminya sudah hampir habis, namun pertolongan Tuhan selalu ada bagi mereka. Tanpa di duga, suami Luci mendapat arisan kantor sehingga bisa membayar biaya Rumah Sakit.

Beberapa waktu menjalani perawatan, orang tua mereka di panggil Tuhan. Bukan hal yang mudah, namun Tuhan terus kuatkan mereka. Di tahun 2018 Luci mendapat bagian dari penjualan rumah warisan orang tuanya. Tabungan mereka untuk membeli rumah menjadi semakin bertambah. Tak sampai di situ saja, Tuhan memberikan mereka rumah yang sesuai kebutuhan, strategis dan harganya lebih murah 40% dari harga normal, sehingga tabungan mereka masih tersisa cukup banyak. Sesuai firman Tuhan, Luci dan suami tidak perlu berhutang, malah mereka bisa memberikan pinjaman jika ada teman yang memerlukan bantuan.Luci dan suami juga rutin membagikan sembako untuk para tetangga sekitar rumah mereka.

Ketika Tuhan membawa seseorang terbang seumpama rajawali, maka orang itu akan mengalami hal-hal mustahil dan perkara ajaib. Orang lain hanya bisa melihat tapi tidak habis mengerti bagaimana hal seperti itu mungkin terjadi. Mari kita tanggapi dan imani setiap firman yang Tuhan sampaikan, sebab hanya ketika kita percaya, kita bisa mengalami hal-hal yang mustahil. Percayalah, Tuhan ingin agar setiap kita TERBANG di tahun yang baru ini. Bukan hanya berjalan atau berlari, tapi terbang! Terus terbang naik mengatasi kegelapan yang sedang terjadi, meraih berkat semua musim yang telah Tuhan sediakan.

RENUNGAN:

Ketika Tuhan membawa kita TERBANG seumpama rajawali, maka orang akan melihat HAL-HAL MUSTAHIL terjadi dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Hal apa yang Anda dapatkan dari firman Tuhan dan renungan hari ini?
2. Hal-hal apa yang perlu Anda bereskan agar tidak menjadi penghalang Anda untuk naik dan terbang tinggi?
3. Perkara-perkara mustahil apa saja yang pernah Anda alami bersama dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami sungguh mengimani bahwa setiap Firman yang Engkau sampaikan merupakan suatu rhema dalam hidup kami. Kami mau terus berjalan dalam tuntunan-Mu sehingga Engkau bisa membawa kami terbang tinggi dan mengalami hal-hal mustahil bersama dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!