TUHAN BISA BEKERJA TANPA MENYURUH

RHEMA HARI INI

Keluaran 14:14 TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

Setiap pemimpin memiliki kedaulatannya masing-masing dalam membuat keputusan bagi pengikutnya dan itu murni karena kehendaknya sendiri tanpa campur tangan dari pengikutnya. Semisal pemerintah membuat keputusan mengucurkan dana bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi. Demikian juga Tuhan kita berdaulat penuh atas ciptaanNya. Salah satu cara Tuhan menunjukkannya adalah dengan mengerjakan mujizat bagi seseorang bahkan sebelum orang tersebut sempat mendoakannya.

Ketika Tuhan Yesus menyembuhkan mertua Petrus. Mertua Petrus tidak diminta Yesus lakukan apapun. Justru Yesus yang memegang tangannya dan langsung seketika lenyaplah demamnya. Tuhan juga menunjukkan kedaulatanNya ketika memilih Petrus dan Yohanes untuk menjadi pengikut Tuhan guna menjadi penjala manusia tanpa melihat apa yang menjadi latar belakang keduanya layak untuk menjadi murid Tuhan. Demikian pula keputusan Allah Bapa untuk memberikan PutraNya yang tunggal untuk menebus dosa umat manusia melalui pengorbananNya di kayu salib. Semuanya menunjukkan kedaulatanNya sebagai satu-satunya Allah Pencipta langit dan bumi.

Mari kita sadari bahwa Tuhan berdaulat atas setiap kejadian dalam hidup kita. Alkitab berkata saat kita tidak setia Dia tetap setia mengasihi kita. Dengan iman kita percaya dalam Dia kita punya masa depan yang penuh pengharapan. Ketahuilah apapun yang terjadi Dia tetap pegang kendali. Dia adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir dalam hidup kita.

RENUNGAN

Tuhan bisa bekerja TANPA MENYURUH kita melakukan apa-apa.

APLIKASI

1. Apakah Anda percaya Tuhan berdaulat atas apapun yang terjadi di muka bumi ini? Coba koreksi hati Anda.
2. Mengapa tidak semua yang kita ingin terjadi dapat kita alami atau mengalami penundaan?
3. Bagaimana kita dapat mengenal kedaulatan Tuhan?

UNTUK HARI INI

Roh Kudus ajar kami dalam pengenalan akan Engkau lebih dalam lagi sehingga kami semakin bertumbuh dalam iman dan menjadi pelaku Firman. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!