Tuhan Bisa Buka Jalan

RHEMA HARI INI
Yesaya 55:8 “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.”

Nathaniel Hawthorne sangat kecewa. Ia baru saja menerima kabar pergantian jabatan di kantor bea cukai Boston. Massachusetts, tempatnya bekerja. Ternyata, ia diberhentikan. Berita buruk itu seakan-akan menggelegar di telinganya. Dunia seolah-olah sudah kiamat. Ia berjalan pulang dengan perasaan bingung dan gundah. Di pelupuk matanya terbayang wajah duka istrinya. Hawthorne semakin gelisah. Hari itu sungguh menjadi hari yang panjang baginya. Setibanya dirumah, ia menceritakan perihal pemecatannya kepada istrinya. Sang istri dengan tatapan prihatin memeluknya, mengambil sebuah pena dan tinta, lalu meletakan keduanya di meja dekat perapian. “Tidak usah bersedih.” katanya. “Kau punya banyak waktu sekarang. Kau bisa mulai menulis.” Empat tahun setelah kejadian memilukan itu Hawthorne menghasilkan sebuah novel yang membuat namanya terkenal di seluruh dunia :The Scarlet Letter.

Kegagalan di satu bidang kerap menjadi pembuka jalan bagi keberhasilan di bidang lain. Kuncinya adalah tidak putus asa, terus berusaha, dan terutama tetap berpaut pada Tuhan, sang sumber hidup. Jika Tuhan mengijinkan sesuatu terjadi, tentu ada maksud baik di balik hal itu. Dalam kisah di atas, dalam sekejab mata Tuhan bisa membuka jalan bagi Hawthorne sehingga bisa menulis novel yang membuatnya terkenal. Mungkin saat ini Tuhan sedang menutup jalan anda dalam hal tertentu.Percayalah kepada Tuhan dan jangan pernah putus asa. Ingatlah, bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil. Dalam sekejab mata Tuhan bisa membuka jalan bagi kita dan memberikan kemenangan yang gilang gemilang. (ABU)

RENUNGAN
Bagi Tuhan, TIDAK ADA YANG MUSTAHIL! Dalam sekejab mata TUHAN BISA MEMBUKA JALAN bagi kita dan memberikan KEMENANGAN yang gilang gemilang!

APLIKASI
1. Ceritakan pengalaman luarbiasa apa yang anda alami ketika mengalami pergumulan, tiba-tiba Tuhan buka jalan.Sharingkan !
2. Darin itu, perubahan apa atau pertumbuhan seperti apa yang anda alami didalam Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami terus bangga dan takjub atas anugerah dan perbuatanMu. Apapun yang kami alami saat ini, kami percaya Tuhan mampu buka jalan dan merubah yang mustahil menjadi kenyataan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan pasal 15-16
Kisah Para Rasul Pasal 7 ayat 1-22