Tuhan Butuh Pemenang Jiwa

BACAAN HARI INI
Yesaya 6:1-13

RHEMA HARI INI
Yesaya 6:8 “Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?” Maka sahutku: “Ini aku, utuslah aku!”

Adoniram Judson adalah seorang misionaris asal Amerika yang berani menerima panggilan Tuhan untuk pergi melayani di Burma (Myanmar). Ia bersama istrinya mulai mengabarkan Injil di Kota Rangoon (sekarang disebut Yangon). Sudah tiga tahun mereka melayani, namun belum ada satu pun jiwa yang berhasil dimenangkan. Hingga suatu saat, sebuah organisasi Kristen menanyakan bagaimana prospek untuk memenangkan jiwa di kota itu. Ia menjawab bahwa prospek di tempat itu begitu menjanjikan, berkebalikan dengan keadaan yang ia hadapi saat itu.

Pada tahun 1850, Judson menutup usia dengan meninggalkan kurang lebih 7000 orang yang telah menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Bahkan, untuk menghormatinya, setiap bulan Juli gereja-gereja Baptis di Burma merayakan “Judson Day” untuk memperingati bulan kedatangannya pertama kali ke Burma. Bayangkan jika Judson menyerah di tengah perjalanan penginjilannya, mungkin saat ini tidak ada seorang pun yang dimenangkan bagi Tuhan.

Menjadi pemenang jiwa adalah tugas semua orang percaya. Apalagi saat ini adalah KAIROS Tuhan untuk Indonesia! Tuhan butuh pemenang-pemenang jiwa yang mau bekerja memberitakan kabar keselamatan pada bangsa ini. Di dalam nama Yesus, barangsiapa percaya akan diselamatkan. Haleluya! (ABU)

RENUNGAN
Tuhan butuh orang-orang yang MAU DIPAKAI-NYA mencari dan menyelamatkan yang terhilang.

APLIKASI
1. Respon apa yang Anda berikan ketika Anda tahu bahwa Tuhan sedang membutuhkan dan mencari orang-orang yang mau dipakai-Nya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tahu Engkau sedang mencari orang-orang yang mau Engkau pakai untuk menjalankan misi-Mu. Kami mau menjadi bagian di dalamnya, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ezra 3-5
Markus 9:1-29