Tuhan Cari Orang yang Bersungguh Hati

Renungan Keluarga Allah
Selasa, 06 September 2016

BACAAN HARI INI

2 Tawarikh 16:1-14

RHEMA HARI INI

2 Tawarikh 16:9 Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.

Ada seorang karyawan biasa yang sedang memulai kariernya di sebuah perusahaan. Karyawan ini selalu melakukan tugasnya dengan baik. Dari semua tugas yang diberikan kepadanya, dia mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Bukan karena kepandaiannya semata dia bekerja, tetapi karena kegigihannya menyelesaikan apa yang ditugaskan kepadanya, juga karena loyalitasnya kepada perusahaan. Bahkan tak jarang dia menambah jam lembur sendiri, mengorbankan sebagian jam makan siangnya, supaya pekerjaan di kantor bisa berjalan lancar. Semua ilmu, kemampuan dan hatinya, dia berikan untuk pekerjaannya, entah itu adalah pekerjaan sederhana ataupun pekerjaan yang besar. Dan tentu saja hasil yang dicapai oleh karyawan ini berbeda dengan karyawan lain.

Ternyata diam-diam pimpinan dari perusahaan itu mengamati kinerja karyawannya yang satu itu. Dia sangat terkesan. Ada orang yang memperhatikan atau tidak, kinerjanya tidak berubah. Pekerjaan apapun yang dipercayakan kepadanya akan dengan segenap hati diselesaikannya. “Inilah orang yang pantas diberikan fasilitas lebih!” kata pimpinannya di dalam hatinya. Singkat cerita, karyawan itu mendapatkan fasilitas sebuah kendaraan kantor untuk memudahkan mobilitasnya, diberikan ruangan tersendiri supaya lebih nyaman dalam bekerja dan kesempatan untuk mengikuti berbagai macam training sebagai perwakilan dari perusahaan tempatnya bekerja.

Apakah pimpinannya dengan asal saja memberikan banyak fasilitas kepada karyawannya? Tentu saja tidak. Seorang pimpinan perusahaan dunia pun tahu, bahwa tidak semua karyawan berhak dan dinilai pantas untuk diberikan banyak hal seperti yang diterima oleh karyawan di dalam cerita di atas. Hanya yang memiliki hati yang sungguh-sungguh yang akan menerima itu semua. Pimpinan Perusahaan itu tentu saja tidak ingin semua fasilitas yang diberikannya menjadi sia-sia. Karena itu dia perlu mencari seseorang yang tepat dan sudah terbukti memiliki hati yang sungguh-sungguh mau bekerja untuknya.

Demikian juga Tuhan. DitanganNya sudah siap dengan begitu besar kekuatan, pengurapan, mujizat dan tanda-tanda ajaib yang siap dilimpahkan kepada orang-orang yang bersungguh hati dalam melakukan pekerjaan untukNya. Tuhan tidak akan begitu saja memberikan semua itu kepada sembarangan orang karena Dia tidak ingin kekuatanNya menjadi sia-sia jika diberikan kepada orang yang salah. Pastikan Anda adalah orang yang tepat untuk dilimpahi kekuatanNya saat mata Tuhan tertuju kepada Anda!

RENUNGAN

Orang yang Tuhan cari adalah orang yang BERSUNGGUH HATI terhadap Dia.

APLIKASI

  1. Ceritakanlah bagaimana selama ini Anda melakukan tugas-tugas pelayanan Anda. Sudahkan Anda melakukannya dengan segenap hati, tidak pantang menyerah dan dengan segenap kekuatan?
  2. Tuliskan komitmen Anda supaya kedepan Anda lebih sungguh-sungguh lagi melakukan segala sesuatunya di dalam Tuhan!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, ampuni aku jika selama ini aku belum sepenuhnya memiliki kesungguhan hati dalam melakukan semua tugas pelayanan dan pekerjaanku. Berikan aku kekuatanMu supaya aku tidak mudah menyerah dan lebih sungguh-sungguh lagi. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Keluaran 7-8