TUHAN INGIN MEMBAWA KITA KE LEVEL YANG BARU

RHEMA HARI INI

Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Dalam sebuah permainan atau game, awalnya kita akan diberikan tantangan-tantangan yang mudah untuk kita selesaikan. Namun semakin banyak atau tinggi level yang kita mainkan, akan semakin sulit untuk di selesaikan. Steven yang terkadang suka memainkan game untuk refreshing, justru jadi menghabiskan banyak waktu karena sulitnya tantangan yang berikan. Untuk satu level sulit, Steven bisa sampai berhari-hari baru bisa berhasil melaluinya. Ia kadang-kadang kesal dan ingin menyudahi atau mendelete saja game tersebut, tetapi rasa penasaran akan level yang baru, membuat Steven masih saja memainkan game saat ia punya waktu luang.

Saat kita mengalami satu masa kehidupan yang sangat sulit, kita pun ingin menyerah saja rasanya. Berbagai cara sudah kita coba tetapi belum juga berhasil mengatasinya. Hari ini mungkin kita sudah kehilangan gairah untuk mengusahakan bisnis atau pekerjaan kita, tidak lagi punya keyakinan keluarga kita akan dipulihkan, kehilangan harapan untuk sembuh atau yang lainnya. Apapun tembok penghalang yang kita hadapi, ingatlah janji Tuhan kepada Abraham. Seluruh negeri yang bisa dilihat Abraham dari tempatnya berdiri, akan Tuhan berikan pada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya (Kejadian 13:14-15)

Jika kita menyadari bahwa kita adalah anak-anak Abraham secara rohani, iman kita akan bangkit oleh janji yang telah Tuhan berikan. Mari, berhenti melihat dengan cara yang sempit, layangkan mata kita sejauh dan seluas mungkin. Sebab apa yang dapat kita lihat, sudah Tuhan janjikan akan menjadi milik kita. Jangan terkecoh dengan keadaan kita yang sekarang, sebab ini bukanlah tujuan final dari rencana Tuhan. Level atau keadaan kita saat ini, hanyalah sebuah tahapan yang harus kita lalui supaya Tuhan bisa membawa kita ke level yang baru. Level yang lebih tinggi dengan visi yang lebih besar, kemuliaan yang semakin besar, kemenangan yang semakin dahsyat dan mujizat yang semakin hebat. (PF)

RENUNGAN

Sadarilah bahwa Tuhan mau membawa kita ke LEVEL YANG BARU.

APLIKASI

1. Menurut Anda, ada di level manakah kehidupan Anda saat ini?
2. Apa yang membuat Anda kesulitan untuk melalui level kehidupan dimana Anda berada sekarang ini?
3. Apa yang harus Anda kerjakan supaya Tuhan bisa membawa Anda ke level yang baru?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih sudah membukakan mata kami dalam memandang hidup kami saat ini. Kini kami menyadari bahwa pandangan yang sempit hanya akan menghalangi kuasa-Mu bekerja dalam hidup kami. Berikan kami mata seperti mata-Mu supaya kami dapat melihat rencana-Mu yang besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!