TUHAN INGIN MEMBAWA KITA TERUS NAIK DAN TIDAK TURUN

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Ketika mendengar berita tentang banjir yang melanda kota Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia, apa yang saat itu terlintas dalam pikiran kita? Dari berita yang kita baca dan kita dengar, banjir itu telah menenggelamkan banyak harta benda bahkan menelan korban jiwa. Keadaan dunian belakangan ini memang semakin mencemaskan, berbagai goncangan, krisis dan bencana alam yang terjadi di mana-mana semakin sulit untuk diprediksi. Setiap orang punya cukup alasan untuk takut dan kuatir akan masa depannya. Namun sebagai orang percaya, bagaimanapun kondisi kita dan kondisi dunia saat ini, tangkap dan imani bahwa Tuhan ingin membawa kita TERUS NAIK dan tidak turun. Tuhan akan mengangkat kita menjadi kepala dan bukan ekor.

Ini adalah sebuah janji berkat Tuhan yang akan bisa kita dapatkan jika kita BAIK-BAIK MENDENGARKAN perintah Tuhan dan MELAKUKANNYA DENGAN SETIA. Dalam situasi dan kondisi seperti apapun, tetaplah berpegang teguh pada firman Tuhan. Percaya tanpa ragu sedikitpun, jangan memberi toleransi pada dosa dan jangan tergoda untuk mengambil alternatif-alternatif lain karena tidak sabar menanti penggenapan janji Tuhan. Ingatlah, sebuah perjalanan yang terkelam sekalipun, jika ada penyertaan Tuhan di dalamnya PASTI akan memberikan hasil yang berbeda. Kita akan tetap berhasil meski ditekan, kita akan tetap maju meski ditahan, sebab tidak ada satupun yang bisa menghentikan Tuhan saat kita berjalan dalam tuntunan-Nya.

Oleh karena itu jika saat kita masih berada di bawah, tetaplah berjuang dengan mengandalkan Tuhan. Jangan menyerah! Kerinduan Tuhan untuk anak-anakNya adalah tetap naik dan tidak turun. Mari kita responi setiap situasi dengan benar, jadikan setiap penghalang untuk kita semakin dekat dengan Tuhan. Cari tahu apa yang Tuhan ingin kita lakukan dan berusahalah semaksimal mungkin sebab tahun ini Tuhan akan membawa kita terbang tinggi dan menikmati berkat semua musim.

RENUNGAN

Bagaimanapun kondisi kita saat ini, TANGKAP DAN IMANI bahwa Tuhan ingin membawa kita TERUS NAIK dan tidak turun.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menilai kondisi Anda saat ini?
2. Sudahkah Anda memiliki iman bahwa Tuhan ingin membawa Anda terus naik dan tidak turun? Mengapa demikian?
3. Dengan cara bagaimana Anda akan meresponi keinginan Tuhan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk anugerah dan kesetiaan-Mu dalam hidup kami. Kami percaya janji-mu adalah Ya dan Amin. Engkau akan membawa kami semakin naik, bahkan menjadi kepala dan bukan ekor. Ajar kami untuk tetap taat dan setia pada perintah-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!