Tuhan Ingin Memberi Kemenangan

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Ulangan 20:1-20

RHEMA HARI INI
Ulangan 20:4 sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

John Garlock, seorang penulis, menceritakan kisah temannya yang bernama Nowel. Nowel ingin mengikuti perlombaan dayung perahu. Jenis lomba yang satu perahu diisi dua orang. Tiba-tiba datanglah seorang Indian dengan tubuh tinggi kekar menghampirinya dan menawarkan apakah ia mau menjadi partnernya. Melihat postur orang Indian yang terlihat sangat kuat tersebut, Nowel langsung mengiyakan. Peluit pun ditiup. Perlombaan resmi dimulai dan orang Indian berotot besar itu mulai mengayuh. Hasil akhirnya sesuai dengan harapan Nowell. Saat orang-orang bertanya caranya meraih kemenangan, Nowel yang sebenarnya tidak begitu bisa mendayung berkata, “Apa yang kulakukan selama 15 menit tidak lain agar aku jangan menghalangi usahanya. Aku hanya mengayuh sedikit saja, dan karena kekuatan si Indian itu luar biasa, perahu kami melaju jauh meninggalkan yang lain dan memenangkan perlombaan itu!”

Kisah tersebut merupakan gambaran yang sederhana bagaimana hidup kita bisa berkemenangan bersama Tuhan. Biarkan Tuhan memegang penuh atas kemudi hidup kita dan mendominasi hidup kita. Sebab Dia Tuhan yang selalu punya maksud untuk memberikan kemenangan kepada kita. Pada saat kita membutuhkan pertolongan-Nya, pastikan kita berserah penuh dan belajar dari strategi Nowel, yaitu dengan “tidak menghalangi usaha-Nya.”

Jika kita ingin hidup berkemenangan, jangan pernah mengandalkan kekuatan kita sendiri. Ingatlah bahwa kekuatan kita tidak seberapa dan kita pun terbatas dengan banyak hal. Namun, jika kita mengandalkan Tuhan sebagai sumber kekuatan kita, kita akan melihat betapa dahsyat kuasa-Nya dalam hidup kita. Ya, jaminan kemenangan akan menjadi milik kita, jika kita berada satu perahu dengan Tuhan dan membiarkan Dia yang ambil kendali atasnya. Hanya bersama-Nya, tak peduli seberapa rendahnya kita terjatuh, kita selalu bisa bangkit kembali dan mendapatkan kemenangan kita. Bagaimanapun, inilah masanya great revival terjadi.

RENUNGAN
TUHAN selalu PUNYA MAKSUD untuk MEMBERIKAN KEMENANGAN kepada kita.

APLIKASI
1. Di area apa saja Anda ingin mengalami kemenangan dari Tuhan?
2. Mengapa kita memerlukan Tuhan supaya bisa mengalami kemenangan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami kemenangan di dalam Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau telah menjamin kemenangan kami. Kami percaya bahwa kami ditentukan untuk menjadi pemenang bahkan lebih daripada pemenang. Kami rindu melalui kemenangan kami, hidup kami bisa mempermuliakan nama-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin. “