TUHAN INGIN MENJADIKAN KITA LEBIH DARI PEMENANG

RHEMA HARI INI

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Di arena Olimpiade Paris tahun 1924, Eric Liddell memutuskan sesuatu yang mengejutkan dunia. Eric menolak untuk bertanding di arena lari 100 meter, cabang spesialisasinya, karena pertandingan itu diadakan di hari Minggu. Eric memegang teguh keyakinannya untuk menguduskan hari Minggu sebagai harinya Tuhan. Keputusan Eric mendapat kritikan tajam dari khalayak ramai. Publik menuduhnya tidak patriotik karena menyebabkan hilangnya kesempatan Skotlandia untuk meraih medali emas. Hasil rapat Komite Olimpiade akhirnya tetap memberi Eric kesempatan untuk tetap mengikuti perlombaan tingkat dunia itu namun di cabang 200 meter dan 400 meter. Salah satu pelatih Eric menyelipkan kertas kecil sebelum pertandingan lari 400 meter dimulai, yang berisi kutipan dari 1 Samuel 2:30, “‘Siapa yang menghormati Aku, akan Kuhormati. Semoga berhasil dan selamat berjuang.” Pelatih itu tidak salah, Eric bukan saja berhasil meraih medali emas, ia bahkan memecahkan rekor dunia. Sedangkan di cabang 200 meter Eric mendapat medali perunggu.
Bagi Eric, hidup sebagai orang Kristen adalah hidup yang bersaksi bagi kemuliaan Kristus. Rekor dunia yang dibuatnya di tahun 1924, kini telah di tumbangkan dan dilampaui oleh atlet-atlet lain, namun ia meninggalkan pada dunia, contoh kehidupan yang taat dan TIDAK MENAWAR kepada Kristus. Ia pun dipakai Tuhan secara luar biasa, banyak masyarakat Skotlandia yang semula datang ke persekutuan doa karena nama besar Eric, akhirnya menerima Tuhan sebagai Juru Selamat setelah mendengar khotbah-khotbah Eric. Bukan saja dibawa Kristus sebagai pemenang medali emas Olimpiade, tetapi juga lebih dari pemenang yang membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan.
Tahun ini, Tuhan akan membuat pergerakan kita maju dengan cepat. Bukan merangkak, bukan berjalan, tetapi berlari kencang. Sama-sama mengalami tuaian, tapi tuaian kita lebih besar, sama-sama diberkati, tapi tahun ini berkat kita lebih besar lagi. Sama-sama mengalami mujizat, tapi kesaksian mujizat kita lebih dahsyat lagi. Bagian kita adalah berjuang juga lebih dari orang lain. Lebih bertekun merenungkan dan menggali Firman Tuhan. Lebih sungguh-sungguh beribadah dan layani Tuhan dengan yang terbaik dari kita. Percayalah, mulai tahun ini kita tidak akan jadi orang rata-rata lagi, tapi Tuhan akan membuat kita di atas rata-rata! Bukan hanya pemenang, tapi Lebih Dari Pemenang. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Tuhan ingin menjadikan kita DI ATAS RATA-RATA, bukan hanya jadi pemenang, tetapi LEBIH DARI PEMENANG.

APLIKASI

1. Saat ini jika dengan jujur menilai, apakah Anda termasuk orang yang rata-rata atau di atas rata-rata dengan Tuhan? Mengapa demikian?
2. Apa langkah nyata Anda untuk menjadi di atas rata-rata dalam hubungan Anda dengan Tuhan?
3. Kemenangan-kemenangan apa yang telah Tuhan berikan saat Anda menjadikan Dia yang utama?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih Engkau telah begitu mengasihi kami. Kami percaya rencana-Mu besar dan luar biasa atas hidup kami. Ajar kami Tuhan untuk semakin bertekun di dalam Engkau, ajar kami untuk menjadikan Engkau yang utama dan terutama dalam hidup kami. Sebab kami percaya di dalam Engkau ada kemenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!