TUHAN MAU KITA MENJADI KUAT

RHEMA HARI INI

Ulangan 31:6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Saat menghadapi masalah, orang bijak mengatakan, janganlah menjadi kayu karena kayu bisa lapuk dan hancur. Janganlah menjadi besi karena karat bisa merusak dan mamatahkannya. Tetapi jadilah bola pingpong yang semakin keras di pukul, akan semakin kuat dan tinggi melentingnya. Ungkapan ini hendak mengatakan bahwa dalam menghadapi tekanan, janganlah sekedar bertahan atau bersikeras melawan, tetapi jadilah lentur. Pandai dan berhikmatlah dalam menilai situasi, sehingga kita tidak akan hancur oleh tekanan melainkan justru mengalami lompatan dan terobosan.

Ketika Tuhan menunjuk Yosua untuk menggantikan Musa mengantar bangsa Israel menuju tanah perjanjian, bukan strategi perang yang di tunjukkan Tuhan kepada Yosua. Melainkan satu pesan yang disebut sampai 3 kali, menunjukkan betapa sangat pentingnya pesan tersebut. Yaitu supaya Yosua MENGUATKAN dan MENEGUHKAH hatinya, janganlah takut dan gentar, sebab Tuhan telah memberikan jaminan kemenangan. Tuhan yang sangat mengenal hati manusia tahu, meskipun sekelas Yosua dan telah mendapat jaminan janji Tuhan, bisa saja hatinya berubah kecut dan gentar ketika melihat beratnya musuh yang begitu banyak dan kuat. Diperlukan hati yang kuat, dan semakin diperkuat saat menghadapi tantangan untuk bisa menerima penggenapan janji Tuhan.

Apa pun tantangan yang kita hadapi, kita tahu bahwa kita punya Tuhan yang hidup! Tuhan yang maha kuat dan bersedia memberikan kekuatan-Nya kepada kita. Yang Tuhan mau adalah kita menjadi KUAT di segala aspek kehidupan kita. Dalam kehidupan rohani dan pelayanan kita, dalam pernikahan dan keluarga kita, dalam kesehatan kita, dalam pekerjaan dan keuangan kita, juga kuat dalam sukacita dan damai sejahtera kita. Jadikanlah pesan Tuhan kepada Yosua, sebagai pesan pribadi Tuhan kepada kita. Kuatkan dan teguhkan hati! Sebab Tuhan akan melimpahkan kekuatan bagi kita yang tidak pernah meragukan-Nya. Menjadikan kita makin hari makin bertambah kuat, sehingga kita dapat mencapai apa yang telah Tuhan janjikan. (Rdf)

RENUNGAN

Tuhan mau kita KUAT di SEGALA ASPEK hidup kita.

APLIKASI

1. Mengapa Tuhan mau agar Anda menjadi kuat di segala aspek hidup Anda?
2. Dalam hal apa saja Anda merasa perlu diperkuat saat ini?
3. Bagaimana Anda akan memperkuat aspek-aspek yang masih lemah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur mempunyai Allah seperti Engkau. Allah yang kuat dan perkasa, yang senantiasa menopang dan memberi kami kekuatan. Tak pernah Kau biarkan kami berlama-lama dalam kelemahan, tangan-Mu akan segera menegakkan dan menguatkan kami kembali. Terimakasih Tuhan, jadikan kami lebih kuat lagi dalam segala aspek kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!