TUHAN MAU MEMAKAI KITA UNTUK MENJADI SAKSI-NYA

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

“Berhati-hatilah dengan caramu hidup. Engkau mungkin menjadi satu-satunya “Alkitab” yang pernah dibaca oleh beberapa orang tertentu.” Kutipan dari William J. Toms, seorang penulis dari Inggris, mengingatkan tentang bagaimana cara kita hidup bisa memberikan dampak kepada orang-orang di sekitar kita. Terutama dapat menarik mereka untuk mengenal Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juru Selamat.

Beberapa orang mungkin berkata bahwa mereka tidak pandai bicara atau bercerita, tetapi sebenarnya ini bukanlah alasan untuk kita tidak bisa menjadi saksi Kristus. Dari tutur kata, karakter, perilaku dan cara hidup sehari-hari, orang dapat melihat ada satu kuasa yang mampu melakukan perubahan dan perbedaan dengan begitu nyata. Sebagai anak Tuhan yang senantiasa memiliki sukacita, kekuatan dan damai sejahtera meski dalam keadaan paling tidak mengenakkan sekalipun, orang-orang yang melihat kita tentu ingin tahu darimana datangnya semua itu. Inilah kesempatan bagi kita untuk mulai bersaksi dan menceritakan tentang siapa Tuhan Yesus yang menjadi alasan dan sumber sukacita kita.

Hari ini, jika kita merasa sedang menghadapi tekanan yang begitu berat, janganlah menjadi tawar hati dan kecewa. Layangkan mata kita jauh ke depan, maka kita akan bisa melihat rencana besar Tuhan di balik itu. Semakin besar tantangan di depan kita, semakin besar pula kemuliaan yang Tuhan sediakan bagi kita. Janganlah gentar dengan besarnya masalah, tetapi hadapilah bersama dengan Roh Kudus. Percayalah kita tidak akan kalah bersama dengan-Nya, justru kita akan dipakai Tuhan lebih lagi untuk menjadi saksi-Nya dan memberitakan perbuatan-perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib. (PF)

RENUNGAN

Tuhan mau MEMAKAI kita LEBIH LAGI untuk menjadi SAKSI-NYA.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apa saja bentuk kesaksian yang bisa membuat orang mengenal Tuhan Yesus?
2. Kesaksian dalam bentuk apakah yang pernah Anda lakukan?
3. Apa tujuan Tuhan jika dalam hidup Anda ada begitu banyak tantangan dan masalah?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami. Pakailah seluruh kehidupan kami untuk menjadi kesaksian tentang kasih dan kebesaran-Mu. Tuntun hidup kami, agar melalui hidup dan kesaksian kami, banyak jiwa dapat mengenal Engkau. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!