TUHAN MAU MEMBAWA KITA TETAP NAIK DAN BUKAN TURUN

RHEMA HARI INI

Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkaumendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari inikaulakukan dengan setia,
Hari itu mendung gelap sudah menggantung sejak pagi, Linny hanya bisa berharap nanti malam tidak turun hujan. Telah seminggu penuh, hujan turun hampir sepanjang hari, usaha kuliner Linny jadi sepi pengunjung. Hal ini masih ditambah dengan diberlakukannya lagi PSBB, jalan-jalan jadi lengang karena banyak orang memilih tetap di rumah saja. Suasana hati Linny jadi ikut kelabu, rasanya jadi tidak semangat untuk bekerja. Ibu Linny yang mengetahui hal ini, berusaha menghibur, β€œ Tidak apa-apa Lin, semua juga merasakan hal yang sama. Memang ini saatnya semua sedang lesu. Bersabar saja ya.”

Apa yang dikatakan ibu Linny memang ada benarnya. Dampak pandemi dan krisis ekonomi dirasakan oleh hampir semua masyarakat dan semua jenis usaha. Akan tetapi kita harus sadar bahwa ada satu dimensi berkat Tuhan yang bisa membawa kita untuk diberkati di semua musim. Ada berkat sangat spesial yang akan Tuhan curahkan dalam hidup setiap kita, yaitu dalam situasi seperti apapun Tuhan mau membawa kita tetap naik dan bukan turun. Ini bukanlah jenis berkat yang kadang naik kadang turun, tetapi terus naik dan terbang tinggi bagai rajawali.

Belajar dari kisah Yusuf, yang walaupun nasip seakan tak berpihak kepadanya, namun Yusuf tak pernah menyerah akan janji Tuhan. Karena itulah berkat Tuhan juga tak pernah meninggalkan Yusuf, selalu ada pertolongan Tuhan yang ajaib dalam setiap musim kehidupan Yusuf. Inilah berkat semua musim yang ingin Tuhan berikan bagi kita semua. Walaupun seolah keadaan kita saat ini tengah terjepit, walaupun seolah bisnis atau pekerjaan kita tidak ada harapan lagi, tetapi berkat Tuhan akan selalu memelihara kita. Akan ada campur tangan Tuhan yang membuat kita bisa tetap naik meskipun situasi dunia sedang tidak baik. Jika kita baik-baik mendengarkan perintah Tuhan, menangkap dan memegang erat setiap rhema yang Tuhan sampaikan melalui gereja kita, maka Tuhan akan menjadikan kita kepala dan bukan ekor. Tangan Tuhan yang akan mengangkat kita terus naik dan bukan turun dalam setiap musim kehidupan yang kita lalui. (PF)

RENUNGAN

Dalam SITUASI APA PUN, Tuhan mau membawa kita TETAP NAIK dan bukan turun.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apa yang Tuhan inginkan bagi setiap anak-anakNya?
2. Pertolongan Tuhan apa yang pernah Anda dapatkan ketika Anda sedang sangat membutuhkannya?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar Tuhan bisa membawa Anda tetap naik dan bukan turun?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami teramat percaya bahwa rencana-Mu besar bagi setiap kami. Engkau ingin agar kami anak-anakMu tetap naik dan bukan turun dalam situasi apapun. Kami mau pegang erat janji-Mu Tuhan, dan kami akan terus berusaha mengerjakan apa yang ada di tangan kami saat ini sebaik mungkin. Kami percaya, berkat-Mu ada dalam setiap musim kehidupan kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!