TUHAN MEMBERKATI DI SEGALA MUSIM

RHEMA HARI INI

Yeremia 17:8 Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.
Tumbuh dengan latar belakang keluarga yang selalu hidup pas-pasan, Vina sering berangan-angan menjadi orang kaya. Beberapa waktu lalu Vina merasa kesal karena melihat teman-temannya membeli mobil baru, makan malam di tempat-tempat yang keren, dan mereka memamerkannya di Instagram. Perasaan itu tidak mudah dihilangkan, terlebih ia sering mendengar kotbah tentang janji berkat Tuhan. Ia merasa hidupnya sudah dalam jalan yang benar, tetapi kenapa hidupnya tidak lebih baik dari orang-orang yang hidupnya asal-asalan.

Bagi orang percaya berkat Tuhan adalah sesuatu yang pasti, ya dan amin, bukan sekedar janji-janji kosong belaka. Memang, tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak pernah mengalami masalah atau hambatan di hidupnya. Setiap dari kita sewaktu-waktu pasti akan menemukan diri kita berjalan di tengah lembah kekelaman. Tetapi Tuhan menegaskan bahwa di tengah situasi yang sukar atau masalah yang berat sekalipun, kasih setia Tuhan tidak pernah berubah dan berkat-Nya pun selalu tersedia bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Bukan hanya di musim yang baik saja Tuhan bisa memberkati kita, bahkan dalam musim yang tidak baik sekalipun, Tuhan tetap bisa memelihara kehidupan kita sepenuhnya. Di tengah kondisi ekonomi dunia yang sedang terpuruk Tuhan sanggup membuat kita bertahan, bahkan berkembang berlipatkali ganda.

Bagian kita adalah tetap mengandalkan Tuhan dan berharap hanya kepada-Nya. Jangan biarkan iman kita melemah bahkan gugur dengan menengok ke kiri dan ke kanan. Letakkanlah pandangan kita fokus kepada Tuhan, maka kita akan seperti pohon yang di tanam di tepi air. Yang daunnya tetap hijau bahkan tak berhenti menghasilkan buah di walau di tahun kering sekalipun. Berkat semua musim akan kita alami saat kita tetap teguh percaya dan setia pada perjanjian-Nya.

RENUNGAN

Tuhan bisa MEMBERKATI kita tidak hanya di saat MUSIM BAIK, tetapi juga di MUSIM YANG TIDAK BAIK sekalipun.

APLIKASI

1. Menurut Anda sedang dalam musim apakah kehidupan Anda saat ini?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan bisa memberkati Anda di semua musim kehidupan?
3. Apa bagian yang harus Anda kerjakan supaya bisa mengakses berkat di semua musim?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk segala berkat yang Engkau curahkan dalam hidup kami. Kami percaya dalam segala keadaan, Engkau senantiasa menyertai dan memberkati kami. Ajar kami untuk fokus memandang-Mu dan hanya berharap serta mengandalkan-Mu saja. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!