TUHAN MENCIPTAKAN KITA DENGAN KELEBIHAN YANG UNIK

BACAAN HARI INI

Mazmur 139:1-24

RHEMA HARI INI

Mazmur 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Setiap manusia pasti memiliki sidik jari. Fungsi sidik jari adalah untuk memberi gaya gesek lebih besar agar jari dapat memegang benda-benda dengan lebih erat. Sidik jari juga digunakan untuk keperluan identifikasi. Setiap jejak alur, lengkungan dan gelombang yang ada di ujung-ujung jemari setiap orang tidak ada yang sama. Formasi pola yang ditemukan pada masing-masing jari dari satu tangan juga bervariasi. Peluang untuk menemukan satu set sidik jari lain yang benar-benar duplikat, hanya ada satu diantara 64 miliar kemungkinan. Tapi sampai saat ini, tidak di temukan ada dua orang di dunia yang memiliki sidik jari sama persis. Bahkan sepasang kembar identik pun memiliki cap jari yang sama sekali berbeda, meski mereka berbagi DNA yang sama.

Karena begitu unik dan personalnya pola sidik jari manusia, sekarang ini sidik jari sudah dikembangkan ke arah security system yang berfungsi sebagai data keamanan, seperti pada mesin absensi sidik jari dan akses kontrol pintu. Sidik jari yang begitu istimewa, hanyalah salah satu contoh bagaimana Tuhan menciptakan setiap kita berbeda satu dengan yang lain. Tuhan kita bukanlah Tuhan yang bekerja secara borongan, melainkan Tuhan yang sangat personal dan kreatif. Satu persatu kita diciptakan dengan begitu detil. Masing-masing diberi-Nya tanda dan kelebihan yang unik.

Mazmur 139:13-16 adalah ungkapan kekaguman Daud atas karya Tuhan yang begitu luar biasa atas setiap manusia. Tak ada manusia yang Tuhan ciptakan tanpa kelebihan. Hanya satu kelebihan pun sudah merupakan alasan mengapa kita tidak boleh minder. Orang lain mungkin terlihat lebih banyak punya kelebihan, tapi apa yang kita miliki, tak dapat disamai oleh orang lain. Misalnya, kita bisa tertawa atas kebodohan kita sendiri dan mengambil pelajaran darinya. Tidak semua orang bisa melakukannya karena memang inilah kelebihan unik yang membuat kita menjadi orang yang paling tepat untuk mengerjakan rencana Tuhan. Dengan melihat gambar diri yang benar bahwa kejadian kita adalah dahsyat dan ajaib, maka kita akan menerima kesembuhan total dan beroleh percaya diri ilahi untuk meraih kesuksesan seperti yang Tuhan inginkan terjadi atas setiap ciptaan-Nya. (PF)

RENUNGAN

Kita diciptakan Tuhan secara PERSONAL dengan KELEBIHAN YANG UNIK.

APLIKASI

1. Apakah Anda pernah atau sedang mengalami minder karena keadaan diri Anda?
2. Keunikan apa yang Anda temukan dari masing-masing orang di sekeliling Anda termasuk keunikan Anda sendiri?
3. Coba Anda pikirkan, kelebihan apa yang Tuhan berikan kepada Anda yang tak dimiliki oleh orang lain?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami bahwa kami adalah ciptaan-Mu yang begitu unik dan spesial. Tolonglah kami supaya dapat melihat kelebihan-kelebihan yang telah Kau berikan pada kami, dan menggalinya keluar supaya kami dapat berbuah sangat lebat bagi Kerajaan Allah. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!