Tuhan Menghadapkan Wajahnya Pada Kita

BACAAN HARI INI
Mazmur 33:1-22

RHEMA HARI INI
Mazmur 33:13-14 TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia; dari tempat kediaman-Nya Ia menilik semua penduduk bumi.

Pagi itu guru di kelas Nero datang dengan mengajak seorang gadis, Kina namanya. Rupa-rupanya Kina adalah murid baru pindahan dari luar pulau. Begitu Kina masuk, tak sekalipun Nero mengalihkan pandangannya dari wajah cantik Kina. “Ini sepertinya yang namanya cinta pada pandangan pertama,” batin Nero. Di setiap kesempatan, Nero selalu mencuri-curi pandang. Hanya dalam hitungan beberapa hari saja Nero sudah tahu apa yang menjadi kesukaan Kina, makanan apa yang Kina tidak suka, juga kebiasaan-kebiasaan Kina lainnya. Dan tentu saja, Nero tidak pernah absen dalam membantu Kina. Ketika dia melihat bahwa Kina sedang mengalami kesulitan, dengan sigap Nero langsung menghampirinya dan menolongnya.

Sama seperti Nero yang sangat mengasihi Kina dan selalu memperhatikannya, demikian pula lah dengan Bapa kita di Sorga yang juga sangat mengasihi kita. Sehingga Ia selalu menghadapkan wajah-Nya kepada kita dan memperhatikan kita. Ketika kita sedang bahagia, Tuhan mengetahuinya. Ketika kita sedang mengalami kesulitan, ketahuilah bahwa Tuhan pun sedang melihat kita. Ia terlalu sangat mempedulikan kita, sehingga tidak mungkin sekalipun kita dibiarkannya sendirian.

Apabila di tahun 2019 Tuhan sudah senantiasa mengasihi, menjagai dan juga memberkati kita, maka terlebih lagi di tahun 2020 ini. Percayai dan mari tangkap dengan iman bahwa di tahun yang baru ini adalah tahun dimana Tuhan akan lebih lagi membanjiri kita dengan kasih karunia dan anugerah-Nya. Sehingga kita boleh semakin dibawa dari kemenangan menuju kemenangan, supaya setiap orang yang melihat dapat menyadari besarnya karya Tuhan dalam hidup kita dan biarlah hidup kita boleh lebih lagi dipakai menjadi saluran berkat-Nya.

RENUNGAN
Tuhan selalu MENGHADAPKAN WAJAH-NYA kepada kita karena Dia sangat serius MENGASIHI dan MEMPERHATIKAN kita.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda menyadari kasih-Nya pada Anda?
2.    Menurut Anda, mengapa Tuhan menghadapkan wajah-Nya bagi Anda?
3.    Apa yang dapat Anda lakukan agar lebih banyak orang boleh mengenal dan merasakan kasih-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih ya Tuhan, atas kasih-Mu kepada kami. Engkau sudah berkenan menghadapkan wajah-Mu bagi kami dan membanjiri kami dengan kasih karunia dan anugerah-Mu. Pakailah hidup kami, supaya kami pun boleh memancarkan kasih-Mu kepada setiap orang di sekeliling kami. Sehingga banyak orang dapat mengalami anugerah-Mu yang melimpah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.