TUHAN MENGIZINKAN SEGALA SESUATU ADALAH UNTUK MENDATANGKAN KEBAIKAN

RHEMA HARI INI

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Sebagai manusia, terkadang kita sulit untuk mengerti jika sesuatu hal yang buruk terjadi pada kita. Seperti Reni yang dulunya begitu sukses dalam pekerjaannya. Uang sangatlah mudah untuk di dapatkan. Walaupun untuk itu Reni harus kehilangan waktu untuk keluarga, tetapi Reni berusaha menebusnya dengan memanjakan anak-anaknya dengan barang-barang dan mainan-mainan yang mahal harganya. Setelah Reni mulai mengenal Yesus lebih sungguh, keadaan justru berbalik. Penghasilannya jauh berkurang sehingga kini ia harus hidup sederhana dan tidak bisa lagi sembarangan membelanjakan uangnya.

Reni tak mengerti mengapa justru sekarang setelah ia serius hidup di dalam Tuhan, keadaannya malah berkekurangan. Beberapa kali ia berteriak protes dalam hati kepada Tuhan, mengapa hidupnya menjadi susah seperti ini? Tetapi bersyukur, Roh Kudus yang ada di dalam Reni dengan sabar memberikan pembukaan-pembukaan. Perlahan pengertian muncul dalam hati Reni, benar sekarang keadaannya tidak seperti dulu yang bisa membeli apapun yang ia mau. Namun sekarang ia mempunyai hubungan yang dekat dengan keluarganya. Reni tak bisa membayangkan sebesar apa penyesalan yang akan ia alami, jika ia terus membesarkan anak-anaknya dalam kelimpahan namun minus kasih sayang, perhatian dan pengajaran yang benar akan Tuhan. Entah apa yang akan terjadi dengan mereka di masa depan, mengingat iblis semakin gencar bekerja di akhir jaman. Reni akhirnya mengerti bahwa Tuhan sedang mengajarinya untuk menjadi pengelola dan bendahara yang baik bagi Tuhan, sekaligus memulihkan hubungan dalam keluarganya.

Apapun yang sedang kita hadapi, ingatlah bahwa segala sesuatu yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita, tidaklah pernah sia-sia. Seburuk apapun itu nampaknya, tujuannya adalah untuk mendatangkan kebaikan bagi kita anak-anak-Nya. Mungkin sekarang kita belum mengerti maksud Tuhan, tetapi pada waktunya, setelah kita berhasil melewatinya, kita akan menengok ke belakang dan mengucap syukur karenanya. Jadi tetaplah miliki damai sekalipun kita belum mengerti, percayalah, maksud dan rencana Tuhan itu sempurna atas kita semua. (PF)

RENUNGAN

Sadarilah bahwa SEGALA yang terjadi SUDAH ATAS SEIZIN Tuhan dan PASTI ditujukan untuk MENDATANGKAN KEBAIKAN bagi anak-anak-Nya.

APLIKASI

1. Apakah Anda pernah atau sedang tidak mengerti maksud Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup Anda? Dalam hal apakah itu?
2. Apakah Anda percaya, bahwa tanpa seizin Tuhan sehelai rambut di kepala Anda pun tak akan dibiarkan-Nya terjatuh?
3. Bagaimana pengertian bahwa segala sesuatu yang di izinkan Tuhan pasti bertujuan untuk kebaikan Anda, membawa perubahan dalam sikap hati dan perbuatan Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur Engkau begitu banyak memberikan pengajaran kepada kami melalui gereja kami. Semua Kau berikan tepat pada waktunya, sehingga di masa ini kami boleh tetap merasakan damai sejahtera oleh iman percaya kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!