Tuhan Penjamin Kemenangan

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 20:1-37

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 20:17 “Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu.”

Berawal dari dua bintik merah pada sisi perut kiri dan kanan, bintik merah itu mulai menjalar ke seluruh tubuh. Kulit di seluruh tubuh pun mulai menebal. Karena tidak tahan dengan gatalnya, Nita ditemani dengan suami memeriksakan diri ke rumah sakit. Dokter yang memeriksanya kebingungan dengan penyakit kulit langka yang belum pernah ditemukan itu.

Suami Nita kemudian memanggil seorang pendeta untuk mendoakan istrinya. “Nita, apakah kamu pernah membenci seseorang?” tanya pendeta tersebut. “Apa hubungannya dengan penyakit saya ini, Pak?” tanya Nita kebingungan. Pendeta itu pun menjelaskan bahwa terkadang ada beberapa penyakit yang muncul karena keadaan hati seseorang. “Tuhan akan mengampunimu, Nak, jika kamu juga mengampuni orang-orang yang telah menyakiti hatimu lebih dulu.”

Nita mulai terisak. Ia mulai ingat pada semua perlakuan dan perkataan buruk ayahnya dan betapa hatinya sakit menerima perlakuan tersebut. “Nita, maukah kamu sembuh? Maka ampunilah ayahmu,” ucap pendeta tersebut sambil menuntun Nita untuk mengucapkan doa pelepasan pengampunan.

Dalam bacaan hari ini dicatat bahwa Bangsa Israel tidak lagi berhadapan dengan para mandor Mesir yang memaksa mereka bekerja. Kali ini mereka harus berhadapan dengan para tentara Mesir lengkap dengan senjata yang siap membunuh mereka. Inilah peperangan akhir! Tahukah Anda bahwa saat Anda menghadapi peperangan akhir, Anda tidak berhadapan dengan musuh biasa, namun musuh dengan kekuatan terbesarnya. Itulah sebabnya masalah yang Anda hadapi lebih besar daripada masalah-masalah sebelumnya. Apakah saat ini Anda ada di peperangan akhir? Jika itu keadaan Anda, tetaplah percaya pada Tuhan! Tuhanlah penjamin kemenangan Anda! Amin. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Dalam peperangan akhir, Anda akan berhadapan dengan kekuatan terbesar dari musuh. Namun, JANGAN TAKUT! Tuhanlah PENJAMIN KEMENANGAN Anda!

APLIKASI
1. Apa yang Anda rasakan saat Anda sadar bahwa Tuhan adalah penjamin kemenangan hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami tidak akan pernah takut menghadapi apapun karena kami punya Allah yang menjamin kemenangan kami.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Tawarikh 4-6
Markus 1:1-20