TUHAN PUNYA RENCANA BESAR YANG SANGAT SERIUS DALAM HIDUP KITA

BACAAN HARI INI

Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan , yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kita semua tentu memiliki orang-orang yang sangat kita kasihi. Untuk mereka, pastilah kita menginginkan yang terbaik yang bisa kita berikan. Dengan rela kita mau mengorbankan banyak waktu, tenaga dan juga materi demi untuk kebaikan mereka yang kita kasihi. Bisa dibayangkan jika mereka meresponi dengan tidak serius, seenaknya atau bahkan meremehkannya. Sudah tentu kita akan sangat kecewa, karena usaha keras kita tidak dianggap dan sia-sia saja. Sebaliknya jika mereka meresponi dengan baik dan serius, kita tak akan segan-segan lebih berusaha dan memberi lebih pada mereka.
Begitupun dengan Tuhan yang amat sangat mengasihi kita. Jika nyawa-Nya saja tak Dia sayangkan untuk kita, terlebih lagi hal yang lainnya. Lebih dari siapapun, Tuhanlah yang paling ingin setiap anak-anakNya hidup dalam kebaikan dan kelimpahan. Tak ada dalam pikiran atau rancangan-Nya sesuatu yang buruk atau celaka untuk hidup kita. Yang ada hanya rancangan damai sejahtera. Dia punya rencana besar yang sangat serius dalam hidup kita. Jangan sampai kita mendukakan hati Tuhan dengan menganggapnya main-main, dan hidup dengan sembarangan tanpa persiapan.
Akhir tahun ini adalah saat yang tepat untuk kita membuat perencanaan yang matang sekaligus seimbang. Rencanakan study, karir dan pekerjaan kita sebaik mungkin. Di saat yang sama, buat perencanaan penginjilan dan pelayanan yang kuat. Pikirkan juga keluarga, rumah tangga dan kehidupan rohani juga harus punya visi. Jangan hanya merencanakan membangun kekayaan dunia, tetapi yang paling utama adalah rencanakan bagaimana kita bisa memperbesar kekayaan di sorga. Tinggalkan segala sesuatu yang sia-sia dan tidak bernilai kekekalan sebab waktu kita sangatlah terbatas. Mari kita lebih serius lagi dengan hidup kita. Sebab jika kita ingin berkat dan kemuliaan yang tidak main-main dari Tuhan, maka jangan pernah main-main dengan hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Ingatlah bahwa Tuhan punya RENCANA BESAR yang SANGAT SERIUS dalam hidup kita, itu sebabnya buat PERENCANAAN YANG MATANG!

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menjalani hidup Anda selama ini? Sudah serius atau masih main-main dengan hidup Anda?
2. Apa bentuk keseriusan Anda dalam merencanakan segala sesuatu di hidup Anda?
3. Menurut Anda, apa rencana besar dan sangat serius Tuhan atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, Engkau mengasihi kami lebih dari yang kami sadari. Rencana-Mu sangat besar atas hidup kami. Siapakah kami ini Tuhan, sehingga kami layak menerima anugerah yang begitu luar biasa. Kami tidak mau main-main lagi dengan hidup kami. Ajari kami, Tuhan, untuk membuat perencanaan yang matang di tahun yang akan datang. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!