TUHAN PUNYA RENCANA YANG JAUH LEBIH BESAR

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Seorang anak kulit hitam lahir di Kosciusko, Missisipi, pada 29 Januari 1954. Ia dibesarkan oleh neneknya yang bernama Hattie Mae di sebuah peternakan hingga berusia enam tahun. Pada usia tiga tahun ia mulai menunjukkan bakat alaminya, yaitu tampil di depan umum dan berbicara di perkumpulan gereja sang nenek. Usia 6 tahun, anak kecil ini kembali tinggal bersama ibunya di Milwaukee dengan situasi yang sangat miskin. Malang, di usia14 tahun menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh sepupu ibunya dan teman-temannya.

Sejak kejadian tersebut, ia kemudian tinggal bersama ayahnya yang merupakan mantan tentara. Sang ayah mendidiknya secara ketat dan disiplin. Ia diwajibkan untuk membaca buku dan membuat ringkasannya setiap akhir pekan. Karena itulah, anak ini kemudian tumbuh menjadi seorang yang cerdas, tegas, dan percaya diri. Ia kemudian bekerja sebagai penyiar radio dan televisi. Hingga pada tahun 1986 memiliki acara sendiri “The Oprah Winfrey Show” yang menjadi siaran televisi paling populer di Amerika Serikat saat itu. Oprah Wenfrey menjadi salah satu sosok perempuan paling berpengaruh dan inspiratif di dunia.

Belajar dari kisah hidup Oprah, masa lalu tidak bisa menentukan masa depan kita. Meskipun hidup dalam kemiskinan dan berasal dari keluarga broken home, tidak lantas membuatnya menyerah. Seperti apapun kondisi yang sedang kita alami saat ini, janganlah membuat kita membatasi rencana Tuhan atas hidup kita. Tetaplah berani memiliki rencana dan visi yang besar. Ketahuilah bahwa Tuhan sudah mempunyai rencana yang jauh lebih besar dari level kita saat ini. Mungkin saat ini kita belum menjadi apa-apa dan bukan siapa-siapa. Tetapi layangkanlah mata kita ke atas, dan lihatlah Tuhan sudah menyiapkan rencana yang indah atas hidup kita. Semua yang Tuhan persiapkan akan diberikan bagi kita, asal kita percaya, tidak menyerah dan terus berharap hanya kepada-Nya.(LEW)

RENUNGAN

Tuhan mempunyai RENCANA yang JAUH LEBIH BESAR dari level kita saat ini.

APLIKASI

1. Rencana apakah yang Anda miliki atas hidup Anda?
2. Sesuaikah rencana itu dengan keadaan Anda saat ini?
3. Percayakah Anda bahwa Tuhan mempunyai rencana yang jauh lebih besar dari level Anda saat ini? Apa yang harus Anda lakukan supaya rencana Tuhan tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau serahkan setiap rencana-rencana kami ke dalam tangan-Mu. Kami percaya Engkau memiliki rencana yang jauh lebih besar dari rencana yang kami buat atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!