Tuhan Sanggup Memulihkan

RHEMA HARI INI
Ayub 42:10 Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.

Ada sepasang suami istri yang sudah lama menikah dan mereka dianugerahi 2 orang anak. Keluarga ini bisa dibilang cukup harmonis dan hampir setiap hari mereka selalu mengadakan mesbah doa. Namun hal itu tidak berlangsung seterusnya. Akhir-akhir ini Sang suami jarang mengikuti mesbah doa dan seringkali sang suami pulang malam. Ketika ditanya pasti jawabannya, “Aku capek, jangan ganggu aku dulu.” Jawabannya selalu sama dan terkadang dengan nada tinggi. Sang istri pun mencoba memperbaiki hubungan mereka. Suatu ketika sang istri membuat masakan kesukaan suaminya. Pada jam makan siang, sang istri mengantar masakannya itu ke kantor sang suami dengan tujuan agar suaminya senang dan hubungan mereka membaik. Ketika sampai di kantor, ia mendapati hal yang berbeda, rekan sekantor dari suaminya itu berkata hampir satu minggu suaminya tidak masuk kerja. Malam ketika sang suami pulang, sang istri bertanya tentang informasi yang ia dapatkan. Sang suami tidak terima dan mereka bertengkar. Makin hari sang suami makin berubah, terkadang juga ia tidak pulang. Rumah tangga yang dulunya harmonis saat ini menjadi tidak karuan. Sang istri pun datang menemui seorang Pendeta dan ia menceritakan semua yang terjadi dalam rumah tangganya. Sang istri sempat berfikir untuk bercerai dari suaminya. Namun kata Pendeta itu, “Ampuni suamimu, bawa ia dalam setiap doa mu dan beusahalah bersikap sebaik mungkin kepadanya. Tuhan yang akan bekerja dalam hati suamimu.” Awalnya mungkin tidak mudah, sang istri mencoba dan mencoba. Dan benar, Tuhan sanggup pulihkan rumah tangga ini step by step.

Bagaimana dengan keadaan keluarga kita? Sekalipun keluarga Anda dalam luka yang dalam atau dalam kehancuran sekalipun namun Tuhan sanggup memulihkannya. Hanya terkadang kita yang yang belum mau atau bahkan tidak mau. Terkadang kita berfikir, itu memang sifat dasarnya dan itu membuat pemulihan Tuhan tidak akan pernah terjadi. Perhatikan baik-baik, Tuhan ingin memulihkan setiap kita. Hati Bapa dan anak, suami dan istri. Cinta dalam keluarga akan kembali Tuhan kobarkan jadi percayalah pada janji Tuhan ini dan bukalah hati untuk Tuhan mulai memulihkan kita pribadi.

RENUNGAN
Tidak ada yang TIDAK BISA Tuhan lakukan, Tuhan bisa MEMULIHKAN KELUARGA YANG RUSAK betapapun parahnya. Kuncinya adalah: APAKAH KITA MAU DIPULIHKAN?

APLIKASI
1. Coba Anda renungkan, sadarkah Anda bahwa terkadang Anda belum mau untuk mengalami pemulihan ?
2. Komitmen seperti apa yang akan Anda ambil agar pemulihan Tuhan nyatakan dalam hidup Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karena pemulihan dalam keluarga Engkau janjikan bagi setiap kami, kami buka hati kami untuk menerima pemulihan itu. Amin