Tuhan Tidak Pernah Lupa

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 31 Maret 2016

BACAAN HARI INI

2 Petrus 3:1-16

RHEMA HARI INI

2 Petrus 3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Di dalam buku The Seven Habits of Highly Succesful People, Stephen Covey berkisah tentang sebuah perusahaan perangkat lunak komputer yang telah mengembangkan program yang baru yang dijual selama lima tahun kontrak oleh sebuah bank. Pimpinan bank tersebut sangat bersemangat dengan program tersebut dan anak buahnya sangat mendukung. Namun demikian, sebulan kemudian bank itu berganti pimpinan. Pimpinan yang baru mengatakan bahwa ia ingin membatalkan kesepakatan tersebut. Pemilik perusahaan komputer itu menyadari bahwa perusahaannya sedang dalam kesulitan finansial, ia tahu bahwa ia punya hak legal untuk memaksakan kontrak itu, namun ia juga tahu hal yang benar yang harus ia lakukan. Ia mengatakan kepada pimpinan bank, “Kita punya kontrak, bank Anda telah menjamin produk dan pelayanan kami untuk mengubah ke program komputer yang baru ini, namun kami mengerti bahwa Anda tidak senang dengan itu. Jadi yang akan kami lakukan adalah mengembalikan kontrak itu kepada Anda, mengembalikan deposit Anda, dan kalau-kalau Anda mencari-cari solusi perangkat lunak di masa depan, kembalilah dan temui kami lagi.”

Dengan berbuat demikian, ia membatalkan kontrak senilai $84.000. Itu seperti tindakan bunuh diri bagi perusahaannya. Namun demikian, tiga bulan kemudian, pimpinan bank yang baru itu menelepon untuk mengatakan, “Saat ini saya akan mengadakan perubahan dalam pemrosesan data kami, dan kami ingin berbisnis dengan Anda.” Mereka akhirnya menandatangani kontrak senilai $240.000.

Orang lain mungkin seringkali melupakan janjinya kepada kita, tetapi tidak demikian dengan Tuhan. Tuhan selalu menepati janji-Nya kepada kita, tidak tergantung situasi atau hambatan-hambatan dan keterbatasan yang kita miliki, sekali IA berjanji maka IA pasti akan menepatinya!

Itu sebabnya, berdirilah teguh diatas janji Tuhan. Jangan bimbang, dan jangan meragukan janji Tuhan. Sekalipun saat ini mungkin keadaan Anda sedang dalam tantangan dan persoalan yang besar, tetaplah pegang janji-Nya dan percayalah bahwa Tuhan yang berjanji kepada Anda jauh lebih besar kuasanya daripada semua tantangan yang saat ini sedang Anda hadapi.

RENUNGAN

Orang lain mungkin bisa lupa janjinya kepada kita, tetapi TUHAN TIDAK PERNAH MELUPAKAN JANJI-NYA!

APLIKASI

  1. Janji Tuhan apa yang saat ini sedang Anda nanti-nantikan?
  2. Bagaimana Anda meneguhkan kepercayaan Anda terhadap janji Tuhan sehingga Anda tidak mengalami kebimbangan?

DOA UNTUK HARI INI

Kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang tidak pernah melupakan janji-MU kepada kami. Sekalipun seringkali kami mengalami kesulitan mempercayai bahwa janji-MU pasti digenapi, tetapi kami tahu bahwa dibalik semuanya itu Engkau sedang bekerja untuk menggenapi janji-janjiMU dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yeremia 46-48