Tuhan Yang Tak Terkalahkan

BACAAN HARI INI
Wahyu 17:1-18

RHEMA HARI INI
Wahyu 17:14a Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja.

Harmagedon adalah nama pertempuran besar terakhir yang diadakan dalam sejarah dunia. Dalam pertempuran ini umat manusia diatur dalam barisan di satu sisi atau lainnya. Ini akan menjadi perjuangan terakhir Antikristus. Kapan pertempuran ini terjadi tidak seorang pun yang bisa mengatakannya. Dalam peperangan itu, negara-negara timur akan maju berperang melawan negara-negara barat pimpinan Antikris, di sebuah tempat bernama Harmagedon (dalam bahasa Ibrani: Har-Megiddo yang berarti Gunung Megido, yaitu nama daerah di lembah Yizreel, Israel). Bisa kita bayangkan perang seperti apa yang akan terjadi jika negara-negara tadi berperang melawan kekuatan Barat? Pastilah perang teknologi dan nuklir. Bagaimana perang ini berakhir? Ternyata, belum juga perang besar ini selesai, Tuhan Yesus bersama-sama orang-orang kudus-Nya datang dari awan-awan dengan segala kemuliaan-Nya lalu mengalahkan Antikris serta semua nabi palsunya. Itulah akhir peperangan besar di Harmagedon. Itu pulalah akhir dari kekuasaan Antikris di dunia ini. Lalu Tuhan Yesus mendirikan kerajaan 1000 tahun damai di muka bumi ini.

Kekuatan sebesar apapun, tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan dan kuasa dari Tuhan Yesus Kristus. Banyak orang ketakutan dengan kekuatan serta kekuasaan Antikris, tetapi lebih dari semuanya itu, kita harus lebih takut lagi akan Tuhan dengan kekuatan dan kekuasaan-Nya. Hiduplah dengan rasa hormat yang tinggi kepada Tuhan. Mari kita senantiasa menjaga kekudusan sehingga hidup kita berkenan di hadapan Tuhan. Jadilah pelaku Firman, sehingga hidup kita memuliakan nama-Nya. Jadilah terang dan garam dimanapun kita berada, sehingga orang lain juga bisa menghormati nama Tuhan Yesus melalui hidup kita. Marilah kita tidak menjadi gentar dengan berita-berita mengenai Antikris, sebaliknya teruslah melekat pada Tuhan dan hidup takut akan Tuhan, sebab kuasa Tuhan Yesus jauh melebihi kuasa manapun yang ada di dunia ini.

RENUNGAN
Saat waktunya sudah genap, Tuhan Yesus akan datang kedua kalinya untuk MENGALAHKAN ANTIKRIS dan mendirikan KERAJAAN 1000 TAHUN dalam damai di bumi.

APLIKASI
Bagaimana Anda membangun hidup hormat kepada Tuhan selama ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau hidup dalam hormat dan takut akan Engkau, lebih daripada kami hormat dan takut akan hal yang lain. Kami percaya Engkau jauh lebih besar daripada semua yang ada di dunia ini. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 24-28