Tuhan Yesus Sang Raja Kemuliaan

BACAAN HARI INI
Ibrani 1:1-4

RHEMA HARI INI
Ibrani 1:3a Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan.

Pada saat mendengarkan kotbah hari Minggu kemarin, Vena kembali teringat pada perjalanan hidupnya tahun lalu. Ketika hidupnya saat itu sudah sangat terpuruk, bahkan ia juga mengalami depresi. Merasa sendiri dan semua yang ia lakukan selalu gagal dan berujung masalah. Disaat Vena merasa sudah mulai putus asa, pada saat itu ada salah seorang temannya yang mengajak ia datang ke Pondok Daud. Pada momen inilah hidup Vena diubahkan. Vena mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan dan ia mengundang Tuhan untuk masuk dalam hatinya dan menjadi nahkoda dalam kapal kehdupannya. Sejak saat itu, hidup Vena berubah 180 derajat, ia sukses dalam pekerjaan dan pelayanan. Bahkan Tuhan bawa Vena menjadi berkat bagi keluarganya.

Perjalanan hidup Vena adalah bukti bahwa ketika kita mengundang Tuhan masuk dalam hidup kita maka kemuliaan Tuhan akan dimanifestasikan dalam hidup kita. Sehingga hidup kita yang tadinya gelap akan diubahkan Tuhan menjadi terang. Jika saat ini ada diantara kita yang sedang merasa hidup ini terlalu sulit untuk dilalui, semua yang kita impikan sangat jauh dari kenyataan. Keuangan hancur, keluarga hancur, pekerjaan hancur, kesehatan terganggu dan sebagainya. Kita merasa hidup ini sudah tidak ada pengharapan lagi. Kita takut memandang masa depan, karena kita sendiri merasa masa depan kita terlalu menyeramkan. Ada satu pribadi yang sangat ingin hidup kita diubahkan. Dia sangat rindu kita mengalami hidup yang penuh kemuliaan.

Dalam Ibrani 1:3a disebutkan bahwa “”Ia adalah cahaya kemuliaan Allah”, Ia dalam kalimat ini adalah Tuhan Yesus sendiri. Tuhan adalah cahaya kemuliaan Allah, oleh karena itu jika kita ingin hidup kita mengalami perubahan, kita perlu mengundang Raja Kemuliaan untuk masuk dalam hati kita. Ketika kemuliaan Tuhan dinyatakan dalam hidup kita, maka semua kegelapan dalam diri kita akan hilang. Yakinlah bahwa Yesaya 60 sedang digenapi dalam hidup kita semua di tahun kemuliaan Tuhan ini, bersiaplah untuk berjalan dari kemuliaan pada kemuliaan yang akan datang.

RENUNGAN
RAJA KEMULIAAN yang harus kita UNDANG MASUK ke dalam hidup kita adalah TUHAN YESUS KRISTUS.

APLIKASI
1.    Siapakah yang harus Anda undang masuk untuk menerangi kehidupan Anda?
2.    Sudahkah Anda mengundang Raja Kemuliaan itu untuk masuk dan memimpin hidup Anda?
3.    Jika belum, apa yang menghalangi Anda? Sudahkah Anda membicarakannya dengan KKS Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk anugerah dan kemuliaan yang telah Kau limpahkan dalam hidup kami. Kami rindu hanya Engkaulah yang memimpin dan menuntun perjalanan hidup kami. Ajar kami untuk terus mengandalkan Engkau, sehingga hidup kami Kau buat berhasil. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.