Tujuan Besar Dibalik Mujizat-Nya

BACAAN HARI INI
Ulangan 28:1-14

RHEMA HARI INI
Ulangan 28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,

Seorang ibu baru saja divonis dokter mengidap mioma di rahimnya. Menurut dokter, ibu tersebut harus segera dioperasi dan diangkat miomnya. Bayangan akan proses pembedahan sungguh sangat membuatnya ketakutan, ditambah anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Segala pikiran-pikiran negatif pun mulai berkecamuk di benaknya. Sampai suatu waktu ketika sedang berdoa, ia mendapatkan sebuah rhema Firman Tuhan di Matius 15:13 yang berbunyi, “Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.” Sejak saat itu, ayat tersebut menjadi rhema yang ia amini dan imani setiap hari.

Selang beberapa hari, ketika buang air kecil, tiba-tiba ia merasakan ada suatu masa yang keluar dari tubuhnya. Ibu itu pun jongkok dan mengambil benda aneh tersebut. Karena penasaran, ia kemudian memutuskan untuk menyobeknya, dan dilihatnya ada serabut-serabut yang menyerupai akar-akar di dalam gumpalan tersebut. Dan tiba-tiba di dalam hatinya seperti ada suara yang mengatakan bahwa itu adalah miomnya yang telah Tuhan keluarkan. Semenjak hari itu ia mengalami mujizat kesembuhan, dan hidupnya tidak pernah sama lagi. Hingga kini, tak terhitung sudah berapa kali dan ke berapa banyak orang ia telah menyaksikan mujizat tersebut. Dan tentu saja, kisah hidup ibu itu telah memberkati dan menjamah banyak orang yang mendengarnya.

Ketika Tuhan memberikan kita mujizat, sebenarnya mujizat Tuhan itu tidak hanya untuk kita nikmati semata. Namun lebih dari itu, ada tujuan yang besar dibaliknya, yaitu untuk kita bisa menjadi saksi dan berkat bagi lebih banyak orang. Di tahun 2020 ini kita memasuki babak baru, babak yang penuh mujizat, dan dengan tujuan yang lebih jelas. Yaitu mujizat yang disertai kemuliaan Tuhan dalam rangka mengambil alih tanah perjanjian, membebaskan kota dan bangsa dari semua ikatan roh jahat, sampai kemuliaan-Nya sungguh-sungguh dinyatakan secara sempurna. Ini saatnya kita bangkit menjadi terang yang lebih besar. Melalui kesaksian hidup dan perbuatan baik kita, sehingga banyak orang boleh mengalami Yesus secara pribadi dalam hidup mereka dan diselamatkan.

RENUNGAN
Jangan sampai kita HANYA MENIKMATI mujizat Tuhan tetapi GAGAL MENCAPAI sesuatu yang LEBIH BESAR.

APLIKASI
1. Sebutkan beberapa mujizat yang pernah Anda alami?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan memberi mujizat kepada Anda?
3. Coba renungkanlah, apa rencana besar Tuhan dalam hidup Anda? Tujuan apa yang ingin Tuhan capai melalui mujizat yang Dia berikan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, pakailah kami menjadi alat-Mu.Biarlah terang kemuliaan-Mu boleh terpancar melalui hidup kami. Karena kami tahu, apa yang Engkau lakukan dalam hidup kami semata-mata bukan hanya untuk kami nikmati belaka, namun ada tujuan yang jauh lebih besar dibaliknya. Sehingga melalui kesaksian hidup kami, banyak orang boleh melihat betapa ajaib-Nya Engkau dan boleh mengakui-Mu sebagai Tuhan dalam hidup mereka. Terimakasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin