Tujuan Tuhan Memberi Urapan Apostolik [REKA]

BACAAN HARI INI

Kisah Para Rasul 1:6-11

RHEMA HARI INI

Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Pekabaran Injil di Maluku tidak bisa dipisahkan dari seorang tokoh yang bernama Joseph Kam. Seorang yang dilahirkan dari anak tukang pangkas rambut, pembuat rambut palsu dan pedagang kulit di Hertogembosch, Belanda pada tahun 1769. Awalnya Kam bekerja sebagai pedagang kulit membantu ayahnya. Hingga suatu kali muncul keinginan yang kuat dalam dirinya untuk memberitakan Injil kepada mereka yang belum mengenal Yesus. Namun, keinginannya itu dipendam bertahun-tahun karena orangtuanya tidak merelakan Kam menjadi seorang Penginjil.

Pada tahun 1802 setelah orangtua Kam meninggal dunia dan usaha perdagangan kulit merosot, Kam memutuskan untuk menghentikan kegiatannya tersebut. Tekadnya kini sudah bulat untuk menjadi seorang penginjil. Setelah melalui berbagai persiapan dan pendidikan, Kam siap berangkat untuk misi. Meskipun banyak tantangan yang harus dilewati, Kam akhirnya berhasil sampai di Indonesia setelah sebelumnya ia ditahbiskan menjadi pendeta di London. Perjalanan misi Kam banyak dilakukan di Maluku, ia mulai menghidupkan kekristenan kembali di sana. Kam juga melakukan kunjungan-kunjungan ke jemaat, berkotbah, membaptis dan melayani Perjamuan Kudus. Bahkan hingga akhir hidupnya Joseph Kam terus mengunjungi jemaat-jemaatnya. Kam dikenal sebagai Rasul Maluku sebagaimana ditulis di atas nisannya.

Saat ini Tuhan sedang membangkitkan gereja kita untuk menjadi Gereja Apostolik dengan Urapan Apostolik untuk memberitakan Injil, menyelamatkan jiwa-jiwa, dan memperluas daerah Wilayah kekuasaan Kerajaan Allah sampai ke ujung Bumi. Setiap kita juga harus ambil bagian dalam kegerakan Apostolik di akhir jaman ini. Kita harus menerima urapan Apostolik, karena dengan urapan akan ada pelipatgandaan, ada terobosan. Begitu urapan sudah diberikan, maka kemenangan terjadi. Begitu pintu apostolik ini dibuka, tidak ada yang bisa menutupnya kembali. Firman Tuhan pun digenapi seperti dalam Kisah Para rasul 1:8. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan memberikan URAPAN APOSTOLIK agar kita bisa MEMBERITAKAN Injil, MENYELAMATKAN jiwa-jiwa, dan MEMPERLUAS Kerajaan Allah.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menerima urapan apostolik?
2. Mengapa Tuhan memberikan pengurapan apostolik pada Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan saat urapan apostolik sudah Anda terima?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih untuk urapan Apostolik yang Engkau berikan kepada kami. Mampukan kami untuk selalu memberitakan Injil, menyelamatkan jiwa-jiwa dan memperluas Kerajaan Allah. Kami percaya urapan Apostolik sudah kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!