Tujuan Tuhan Mengadakan Banyak Mujizat Yang Luar Biasa

BACAAN HARI INI
Matius 15:29-31

RHEMA HARI INI
Matius 15:30 Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.

Yanto adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh neneknya. Suatu ketika neneknya jatuh sakit, dokter mendiagnosa ada sumbatan di jantung nenek. Yanto yang sangat menyayangi neneknya sedih bukan kepalang. Sebagai seorang remaja, Yanto bingung harus berbuat apa. Rudi sahabat Yanto lalu mengajaknya ke gereja dan mengikuti pondok Daud. Walaupun Yanto belum percaya kepada Tuhan Yesus, tapi ia mau saja karena begitu ingin agar neneknya sembuh. Yanto mengikuti setiap ibadah dengan sungguh-sungguh, setiap perkataan iman tentang kesembuhan ia aminkan dengan sepenuh hati. Dalam doanya Yanto berjanji akan mengikut Yesus bila neneknya sembuh.

Dengan berani Yanto tumpang tangan dan mendoakan neneknya, mujizat pun terjadi, nenek sembuh total. Mereka berdua segera minta dibabtis, dan nenek Yanto yang mengalami sendiri mujizat kesembuhan, dengan senang hati dan semangat menyala-nyala, bersaksi pada setiap kenalannya. Hampir tiap minggu Yanto dan neneknya bisa mengajak jiwa baru ke gereja.

Hari-hari ini, kesaksian tentang berbagai mujizat tentu tidak asing lagi bagi kita. Yang dulu rasanya hanya orang-orang istimewa saja yang mendapat mujizat, tapi hari ini, setiap kita bisa mengalami mujizat dengan begitu mudahnya. Hadirat Tuhan begitu terasa dalam setiap ibadah, pondok Daud menjadi tempat harapan bagi mereka yang membutuhkan. Sebab Tuhan tahu, untuk sebuah kegerakan akhir jaman yang dahsyat diperlukan ledakan kebangunan iman. Diperlukan demonstrasi kuasa Ilahi yang nyata. Dan kebanyakan dari kita hanya bisa percaya setelah kita melihat sendiri bagaimana orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, orang tuli mendengar dan menyaksikan hal-hal spektakuler lainnya. Inilah alasan Tuhan Yesus mau menampakkan diri, melakukan kesembuhan ilahi dan membanjiri kita dengan berbagai mujizat yang luar biasa. Untuk itu, janganlah kita sia-siakan momentum arus Ilahi yang sedang membanjiri gereja kita, bersaksi, doakan dan ajak jiwa-jiwa baru untuk mengenal kasih Yesus dan memperoleh keselamatan.

RENUNGAN
Tuhan melakukan BANYAK MUJIZAT LUAR BIASA karena Dia tahu bahwa KEBANYAKAN DARI KITA baru bisa PERCAYA SETELAH MELIHAT.

APLIKASI
1.    Apakah Anda sudah pernah mengalami atau menyaksikan mujizat dari Tuhan?
2.    Apa respon Anda terhadap banjir mujizat yang tengah melanda gereja kita?
3.    Langkah apa yang akan anda ambil agar sebanyak mungkin orang mengetahui kegerakan luar biasa yang sedang Tuhan kerjakan saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, tak habis-habisnya kami heran dan terkagum melihat perbuatan-Mu. Walaupun mungkin iman kami saat ini masih di level dasar, kami baru bisa percaya saat kami melihat, tapi kami mau berjuang agar iman kami terus bertumbuh. Tolong kami untuk membangun dan mempertebal iman kami sampai kami bisa melihat yang belum terlihat. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.