Tunduk Pada Kemauan Tuhan

BACAAN HARI INI
Amsal 8:1-36

RHEMA HARI INI
Amsal 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

T.B Meyer, seorang pendeta di Inggris, pernah menceritakan pengalaman berikut ini kepada beberapa temannya: “Mudah untuk berdoa bagi keberhasilan G. Campbell Morgan ketika ia berada di Amerika. Namun ketika ia kembali ke Inggris dan melayani di gereja yang letaknya dekat dengan gerejaku, itu merupakan sesuatu yang berbeda. Adam lama di dalam diriku cenderung iri, ingin rasanya aku menginjakkan kakiku ke atas kepalanya, namun aku bertekad untuk tetap melakukan tindakan yang benar. “Gerejaku mengadakan acara penyambutan untuk dia. Dan aku mengatakan bahwa jika aku tidak berkhotbah di hari-hari minggu malam, maka aku sendiri dengan sangat senang hati akan pergi ke gerejanya dan mendengar dia berkhotbah. Yah, itu membuatku merasa benar terhadap dia,” lanjutnya. “Tapi lihatlah, betapa Tuhan terkasih membantuku keluar dari kesulitanku. Suatu hari Charles Spurgeon berkhotbah dengan sangat bagus di gereja sahabatku itu. Ia dan Tn. Morgan begitu populer, dan menarik begitu banyak orang, sehingga gereja kami menampung luapannya, dan kami mendapatkan semua yang dapat kami akomodasi.”

Daripada menuruti keinginan dagingnya untuk iri dan marah kepada pendeta gereja di sebelahnya yang juga adalah sahabatnya, T.B Meyer memilih untuk melakukan Firman Tuhan dan mengerjakan apa yang benar.

Ketika kita mulai hidup didalam Tuhan maka kita harus mau meninggalkan setiap keinginan daging yang ada dalam diri kita dan berjalan mengikuti apa yang Tuhan mau. Hari ini melalui renungan dan cerita di atas kita belajar bahwa kita harus mau menyingkirkan kemauan dan keinginan kita pribadi untuk tunduk akan kemauan Tuhan. Hal ini tidak mudah karena daging itu lemah dan roh penurut, namun kembali lagi ketika kita belajar untuk terus tunduk dan takut akan Tuhan maka semua keinginan daging kita secara perlahan akan tersingkirkan.

RENUNGAN
Takut akan Tuhan artinya MENYINGKIRKAN kemauan dan pikiran kita sendiri untuk TUNDUK PADA KEMAUAN DAN PIKIRAN TUHAN.

APLIKASI
Hal apa yang akan Anda lakukan untuk menyingkirkan keinginan pribadi Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa hidup kami hanya untukMu, kami hanya mau melakukan segala sesutu seturut kemauan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Imamat 8-10