Tunjukan Rasa Peduli Kita

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 08 Juli 2016

BACAAN HARI INI

Efesus 4:1-16

RHEMA HARI INI

Efesus 4:2 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Di suatu negara terdapat seorang istri yang mengalami cacat permanen di bagian wajah dan tubuh akibat terkena percikan zat saat bekerja. Sang istri juga kehilangan penglihatannya. Selain itu, hidung dan mulut meleleh, bekas luka bakar juga terlihat di leher, lengan dan paha. Meski begitu, di mata sang suami, dia masih orang yang paling indah yang dicintainya. “Saya merasa sedih, bahkan marah. Tapi saya beruntung masih memiliki suami saya,” ucap sang istri. Meskipun penuh bekas luka dan ketidaksempurnaan, nampak pria tersebut masih memberikan perawatan dan mencintai sang istri. Dia masih setia ada di sampingnya.

Kepedulian kepada pasangan tidak bisa dilakukan hanya dengan berkata “I love you.” Kepedulian kepada keluarga tidak bisa dilakukan hanya dengan kata-kata saja tapi harus dilakukan dengan perbuatan. Kisah di atas menceritakan seorang suami yang tetap peduli kepada istrinya sekalipun mungkin istrinya tidak sempurna lagi dalam hal fisik. Tuhan Yesus juga tetap peduli kepada manusia dan mau mengorbankan dirinya bagi manusia walaupun manusia banyak yang tidak peduli bahkan menolak Tuhan Yesus.

Anda yang memiliki pasangan, belajarlah untuk mulai peduli kepada pasangan Anda tanpa tergantung sikap mereka ataupun kondisi mereka. Marilah kita peduli kepada keluarga kita apapun kondisi mereka dan sikap mereka terhadap kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Keluarga kita tidak akan PEDULI perkataan kita, sebelum mereka merasa bahwa kita PEDULI kepada mereka.

APLIKASI

  1. Bagaimana keadaan hubungan Anda dengan anggota keluarga Anda?
  2. Sudah adakah rasa kepedulian antar anggota keluarga?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami kami mau belajar untuk peduli terhadap anggota keluarga kami sehingga pemulihan dan damai terus ada di dalam keluarga kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Korintus 15-16