Ucapkan Selamat Tinggal Pada Hari-Hari Perkabungan

BACAAN HARI INI
Mazmur 30:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:6b sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Sebelum pada akhirnya mengalami kesuksesan yang sedemikian rupa, di awal karirnya, William Colgate pun sempat beberapa kali merasakan pahitnya kegagalan dalam usahanya. Sampai suatu saat, ada temannya yang memberinya nasihat kepadanya untuk memberikan hati kepada Tuhan dan hidup jujur, baik itu dalam hal pekerjaan maupun juga dalam hal memberikan persembahan untuk Tuhan. Colgate pun mendengarkan nasihat tersebut, menyimpannya dalam hati, dan dengan setia melakukannya.

Di tahun 1804 ia bekerja sebagai karyawan magang di salah satu pabrik sabun. Namun karena salah kelola, pabrik tersebut akhirnya gulung tikar. Akan tetapi Colgate tidak patah semangat, ia pun mencoba melanjutkan menjalankan perusahaan itu dengan hikmat dari Tuhan. Dan dari situ lah Tuhan menyatakan mujizat-Nya. Singkat cerita, hanya dalam waktu 6 bulan saja, perusahaan tersebut berkembang dengan pesat. Hingga di akhir hayatnya pun, Colgate masih setia kepada Tuhan. Colgate company adalah salah satu perusahaan tertua di Amerika yang masih berjaya hingga saat ini.

Dari kisah William Colgate kita dapat belajar, bahwa ketika kita memberikan hidup kita bagi Yesus dan menjadikan-Nya sebagai penerang dalam kehidupan kita, maka terangnya yang abadi itu akan senantiasa menyinari segala aspek hidup kita. Bahkan sekalipun Colgate sudah wafat, dan perusahaannya sudah berusia lebih dari 2 abad, namun Colgate company masih tetap jaya hingga sekarang. Ketika kita menjadikan Tuhan sebagai penerang abadi dalam hidup kita, maka hari-hari kegelapan kita akan digantikan dengan hari-hari yang penuh dengan kemuliaan Tuhan. Tidak peduli situasi dan kondisi apapun yang tengah terjadi di sekitar kita, hidup kita tidak akan lagi dipengaruhi olehnya. Karena ada terang Tuhan yang abadi yang sanggup menggantikan hari-hari suram kita dengan hari yang penuh sukacita dan kemenangan yang gilang-gemilang

RENUNGAN
Tuhan akan mengantikan HARI-HARI PERKABUNGAN kita dengan hari SUKACITA, hari KEMENANGAN, dan hari KEMULIAAN.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda menjadikan Tuhan sebagai penerang abadi dalam hidup Anda?
2.    Menurut Anda, apa pentingnya sinar kemuliaan Tuhan dalam hidup Anda?
3.    Apa komitmen Anda agar hidup Anda dipenuhi kemuliaan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Terima kasih Tuhan untuk pembukaan yang baru di tahun yang baru ini. Kami mau berkomitmen untuk senantiasa setia menjadikan Engkau sebagai satu-satunya penerang abadi dalam kehidupan kami. Dan kami percaya, bahwa hari-hari kami di tahun 2020 ini akan Engkau gantikan dengan hari-hari yang penuh kemuliaan Tuhan. Sehingga orang-orang di sekitar kami pun dapat turut melihat dan merasakan pancaran kemuliaan-Mu melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.