Urapan Untuk Melakukan Hal-Hal Yang Melampaui Keterbatasan [MALAM]

BACAAN HARI INI
Markus 16:9-20

RHEMA HARI INI
Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Sebelum tahun 1970, Almolonga hanyalah sebuah kota tandus dengan petani miskin dan terbelenggu oleh dewa Maximon, yang identik dengan kemalasan, mabuk dan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi. Tahun 1974 Gereja Tuhan disana bergerak dan bangkit untuk menyelamatkan jiwa. Peperangan rohanipun mulai terjadi. Hari-hari awal kegerakan itu amat dahsyat, mereka yang dilepaskan dari roh jahat kadang terlempar ke sudut kamar dan muntah darah. Salah seorang yang dilepaskan adalah Jose Albino Tazej, seorang dukun sakti Maximon. Namun, kuasa roh jahat mulai menyerang balik dengan kekerasan. Pastor Mariano, salah seorang pendeta yang mengadakan peperangan rohani, didatangi enam orang bersenjata api. Mereka memasukkan pistol ke mulut Mariano dan menarik pelatuknya. Tetapi Tuhan tidak tinggal diam, walau mencoba berkali-kali, pistol itu tak dapat ditembakkan. Enam orang itu pun lari terbirit-birit.

Kuasa Tuhan dinyatakan, bukan hanya orang-orang yang bertobat, tanah dan ladangpun mengalami pemulihan. Lebih dari 90 persen penduduk kota menyerahkan diri untuk dibaptis. Penjara terakhir ditutup pada tahun 1988 dan dirubah fungsi menjadi gedung pertemuan, sebab tidak ada lagi penjahat yang harus dipenjarakan. Ketika para rasul pergi memberitakan injil ke segala penjuru, Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. Karunia dan kuasa untuk mengadakan tanda dan mujizat juga menyertai Paulus dan Barnabas yang mengajar dan bersaksi dengan berani (Kisah 14:3). Dan Alkitab mencatat, semakin hari semakin bertambah banyak orang-orang yang percaya dan memberi diri untuk dibaptis.

Tanda dan mujizat BUKANLAH tujuan akhir kita, tetapi kuasa itu Tuhan berikan untuk memperlengkapi mereka yang mau bangkit selamatkan jiwa. Sebab demonstrasi kuasa Allah bisa menjadi pembuka jalan bagi jiwa-jiwa datang kepada Tuhan secara besar-besaran. Jangan takut dan ragu untuk memberitakan injil, sebab saat kita mulai melangkah, Tuhan memberi kita KEMAMPUAN untuk melakukan hal-hal yang MELAMPAUI keterbatasan kita. Bukan hanya dalam melakukan pekerjaan Tuhan, namun kehidupan kita pribadipun akan penuh berkat dan terobosan. Kemuliaan Tuhan dinyatakan dan Yesaya 60 terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Yang mau BANGKIT SELAMATKAN JIWA diberi oleh Tuhan KEMAMPUAN untuk melakukan hal-hal yang MELAMPAUI KETERBATASANNYA.

APLIKASI
1. Apa batasan-batasan yang selama ini menghalangi Anda untuk selamatkan jiwa?
2. Jika Anda percaya Tuhan memberikan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang melampaui keterbatasan Anda, apa yang harus dan akan Anda lakukan?
3. Apa komitmen dan tindakan nyata Anda untuk selamatkan jiwa?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami menyadari bahwa kami ini sangatlah terbatas. Tapi kami percaya saat kami mau bangkit dan bergerak untuk selamatkan jiwa, Engkau akan memberi kami kemampuan yang melampaui setiap keterbatasan kami. Terimakasih Bapa, dengan urapan-Mu kami akan menjadi penuai-penuai jiwa akhir zaman. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!