Visi + Iman = Terobosan

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

bca15mei2017

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

Renungan Keluarga Allah | Senin, 15 Mei 2017

BACAAN HARI INI

Ibrani 11:1-12

RHEMA HARI INI

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ada anak yang bertekad untuk bisa berenang dalam sebulan. Ia sering membayangkan dirinya sedang berenang, menyelam, bahkan memenangkan lomba renang. Anak itu kemudian menuliskan visinya besar-besar dan menempelkannya di dinding kamarnya, supaya ia bisa terus melihat dan visi itu terjadi dalam hidupnya. Lalu, sebulan lewat, tetapi anak itu tetap belum bisa berenang. Mengapa? Ternyata, setiap kali masuk kolam, ia ketakutan kalau-kalau dirinya tenggelam. Akibatnya, ia tidak mengalami kemajuan apa-apa dan visinya tetaplah hanya menjadi sebuah visi belaka. Walau ia sudah menuliskannya besar-besar, tetapi semua itu tidak menjadikannya bisa berenang dengan sendirinya. Selama ia tidak melangkah untuk belajar, mengalahkan rasa takutnya dan melatih dirinya, visi itu tidak akan pernah tergenapi.

Bukankah hal itu sering juga dialami oleh banyak anak Tuhan? Mereka berdoa sungguh-sungguh meminta visi dari Tuhan, menuliskannya besar-besar dan menempelkannya di dinding kamar, tetapi tidak cukup memiliki iman percaya bahwa Tuhan akan memampukannya mewujudkan visi besarnya itu. Sering kali mereka justru dikuasai rasa takut gagal, kekuatiran dan tidak cukup berani untuk keluar dari zona nyaman. Bayangkan jika Abraham tidak berani melangkahkan kakinya keluar dari Ur-Kasdim yang adalah zona nyamannya, jika Daud tidak mengambil langkah iman maju ke medan perang untuk mengalahkan Goliat, jika Musa tidak berani kembali ke Mesir untuk membebaskan bangsanya, atau jika Kaleb tidak cukup berani memerangi penduduk Hebron untuk menduduki tanah mereka; maka visi sebesar apa pun yang sudah Tuhan taruh dalam diri mereka tidak akan pernah tergenapi.

Ada begitu banyak nama orang-orang besar di dalam Alkitab yang keberhasilannya diawali dengan visi dari Tuhan. Namun semua visi tersebut baru berhasil tergenapi saat mereka memiliki iman percaya untuk mewujudkannya. Pastikan nama Anda pun ada dalam daftar orang-orang yang berhasil menggenapi visi Tuhan yang besar. Kalahkan segala ketakutan Anda dan beranilah melangkah dengan iman percaya kepada Tuhan, Sang Pemberi Visi! Haleluya!

RENUNGAN

Untuk dapat mengalami TRANSFORMASI ROH tidak cukup hanya dengan visi, kita JUGA MEMERLUKAN IMAN

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda mengaplikasikan iman dalam visi Anda? Mengapa Anda memerlukan iman dalam menjalankan visi Anda?
  2. Adakah hal-hal yang membuat Anda kurang memiliki iman percaya untuk melangkah mewujudkan visi-visi tersebut?
  3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil supaya Anda bisa memiliki cukup iman untuk melangkah mewujudkan semua visi hidup Anda? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih atas visi besar yang sudah Kau percayakan kepada kami. Ampuni kami jika kami masih belum cukup memiliki iman percaya untuk melangkah menggenapi visi itu. Kami perlu kekuatan-Mu, Tuhan, karena kami tidak mampu tanpa penyertaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”