Visi Tuhan Adalah Mencari Dan Menyelamatkan Jiwa-Jiwa Yang Terhilang

BACAAN HARI INI
Lukas 19:1-10

RHEMA HARI INI
Lukas 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Paul Franklin Crouch sejak kecil sudah tertarik dengan kegiatan radio amatir dan bercita-cita menggunakan teknologi radio untuk sarana penginjilan. Paul masuk sekolah alkitab di Central Bible Institute di Springfield, Missouri, Amerika Serikat. Di perguruan tinggi tersebut, ia membantu membangun stasiun radio kampus, dan menjadi penyiar radio di KRSD di Rapid City, kemudian menjadi direktur program, dan akhirnya dipercaya menjadi manajer stasiun KRSD TV. Paul memproduksi banyak film yang bertema misi-misi asing, kisah-kisah misionaris dan menyediakan bahan audiovisual serta alat bantu mengajar untuk anak-anak. Tahun 1973 bersama isterinya, ia mendirikan Trinity Broardcasting Network (TBN). Sejak itu TBN tumbuh, dan terus bertumbuh sehingga menjadi jaringan TV Kristen terbesar di Amerika Serikat. Bahkan akhirnya menjadi televisi terbesar kedua di Amerika dan penyiar agama terbesar di dunia. Menjangkau semua benua dan disiarkan lebih dari 20.000 stasiun televise dan internet. Berawal dari hobby radio yang disertai dengan visi yang sejalan dengan kerinduan Tuhan, bukan hanya menghasilkan berkat materi, tetapi juga berhasil menyelamatkan banyak jiwa bagi nama Tuhan.

Tidak semua dari kita sekarang ini memiliki profesi yang menjadi idaman kita sejak kecil, tetapi mencintai pekerjaan kita adalah satu pilihan. Gunakan keahlian kita menjadi sarana penginjilan. Panggilan kita adalah mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Ketika kita belajar memanfaatkan waktu dan peluang untuk mewartakan kabar baik tentang Kristus, Tuhan disenangkan dan Kuasa-Nya bekerja. Cari dan ambil kesempatan pada orang-orang di dekat kita, teman kantor, pelanggan, klien, atau siapapun itu. Mulai bersaksi, beritakan kehebatan Tuhan, kabarkan Kasih-Nya, dan undang mereka untuk datang beribadah di gereja.

Apa yang dahulu seakan sulit terjadi, sekarang akan mudah, sebab sekarang adalah waktu-Nya. Tuhan sendiri yang bekerja, menjamah, melembutkan hati dan memuaskan kelaparan rohani mereka. Hari ini, ambil komitmen untuk mulai mencari siapa saja teman-teman kita yang masih terhilang, mana saja keluarga kita yang belum kenal Yesus. Doakan dan perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Saat kita berserah kepada kehendak Tuhan, maka kita akan menerima belas kasihan dan anugerah besar dalam hidup kita. Keluarga kita akan penuh berkat dan sukacita sorga. Pekerjaan kita akan sukses dan dibawa Tuhan naik, naik dan terus naik tidak pernah turun. Kita akan dibawa masuk dalam kemuliaan-Nya yang ajaib.

RENUNGAN
Satu prioritas utama kalau kita mau SEJALAN DENGAN VISI TUHAN adalah MENCARI dan MENYELAMATKAN jiwa-jiwa yang terhilang.

APLIKASI
1.    Apa visi Anda saat ini? Apakah sudah sesuai dengan visi Tuhan?
2.    Apa kesulitan Anda untuk mengikuti visi Tuhan untuk selamatkan jiwa?
3.    Siapakah yang terlintas dalam pikiran Anda untuk diselamatkan? Apa yang dapat Anda lakukan untuk membawa mereka pada Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, beri kami kemampuan dan keberanian untuk memberitakan tentang Engkau kepada mereka yang kami kenal. Mereka yang belum menerima keselamatan dan mereka yang belum sungguh-sungguh mengenal Engkau. Beri kami hikmat, agar apa yang kami sampaikan dapat menjamah hati mereka. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.