Waktu Untuk Menang

Renungan Keluarga Allah
Rabu, 26 Oktober 2016

BACAAN HARI INI

Roma 8:31-39

RHEMA HARI INI

Roma 8:37  Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Memperjuangkan impian tidaklah pernah mudah. Hal ini dirasakan oleh Jeffrey Miller dari Florida, Amerika. Pada tahun 1999, bersama seorang temannya, ia menciptakan CoolWraps, pembungkus kado berbentuk kantong yang bisa langsung digunakan tanpa lem dan gunting. Hanya tinggal dipanaskan dengan hair dryer dan kado tersebut akan terbungkus rapi dengan sendirinya. Meski ide mereka cukup diterima pasar, tetapi untuk waktu yang panjang, usaha mereka tidak mengalami perkembangan yang berarti. Sejalan waktu, rekan Miller pun mengundurkan diri. Meski setelah itu ia harus berjuang seorang diri dan usahanya tetap tidak membuahkan hasil yang diharapkan, impiannya tak pernah padam. Kemudian pada tahun 2013 ia memutuskan untuk mengikuti program acara Shark Tank, sebuah reality show yang mempertemukan para pemilik usaha dengan para investor. Ia pun terbang ke Los Angeles, berdiri di hadapan para investor dan mempresentasikan produknya. Awalnya ia hanya mengharapkan suntikan dana sebesar 100.000 Dolar Amerika. Namun Mark Cuban, salah seorang pebisnis ternama di Negeri Paman Sam, menawarkan diri untuk membeli hak paten atas CoolWraps sebesar 250.000 Dolar ditambah royalti sebesar 3%. Setelah empat belas tahun, impian Miller bukan hanya menjadi kenyataan, tetapi juga melebihi pengharapannya.

Kita tidak pernah tahu kapan waktu yang Tuhan tetapkan bagi kita untuk memperoleh kemenangan. Seberapa pun seringnya Anda tersandung dan terjatuh, percayalah bahwa Anda bukanlah orang yang kalah. Impian yang Tuhan taruh di dalam hati Anda sesungguhnya adalah milik-Nya. Dialah yang akan menuntun Anda ke dalam kemenangan. Teruslah berjuang bersama-Nya dan Dia akan membawa Anda ke tempat-tempat yang tepat dan bertemu dengan orang yang tepat. Dia akan melakukan berbagai hal yang jauh melebihi apa yang sanggup Anda bayangkan. Hanya tinggal masalah waktu saja sampai Dia menggenapi janji-Nya di dalam kehidupan Anda. Percayalah, bersama Tuhan, kemenangan itu pasti. (MV.L)

RENUNGAN

Jangan izinkan impian Anda mati, KEMENANGAN yang dijanjikan Tuhan hanyalah MASALAH WAKTU

APLIKASI

  1. Sudah berapa lamakah Anda berusaha untuk mewujudkan impian Anda?
  2. Apakah yang Anda rasakan selama memperjuangkan impian Anda selama ini?
  3. Apa komitmen yang bisa Anda ambil untuk menantikan waktu Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang terkasih, Engkau yang melihat bagaimana kami memperjuangkan impian kami selama ini. Kuatkan dan teguhkanlah kembali hati-hati kami yang mulai melemah, ya, Bapa. Kami percaya, bahwa pada waktu-Mu yang sempurna, kemenangan itu akan kami peroleh daripada-Mu.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yosua 1-4