WASPADA TERHADAP GODAAN YANG DAPAT MEMADAMKAN API ROH

RHEMA HARI INI

Matius 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Kuky sudah lama berkecimpung dalam dunia otomotif dan spesialis mengerjakan berbagai macam modifikasi mesin motor. Mulai dari sekedar Porting, Tune up sampai Bore up. Dalam pengerjaan mesin, dibutuhkan konsentrasi dan focus yang baik. Terutama saat menghitung kompresi, mensetting ECU (Engine Control Unit) dan pengapian. Sebab jika sampai salah perhitungan, atau salah menggunakan spare part, bisa mengakibatkan rusaknya mesin. Godaan untuk menggunakan spare part murah namun kurang berkualitas atau bekas selalu ada. Tetapi karena hal ini akan beresiko pada ketahanan mesin dan juga sangat merugikan pelanggan, maka Kuky tidak pernah menuruti godaan tersebut.

Kuky selalu menjaga kualitas dengan menggunakan spare part aftermarket yang telah terjamin orisinalitas dan mutunya. Ia tidak tergoda untuk menggunakan merk lain meskipun harganya lebih murah. Karena itu bengkel milik Kuky sangat terkenal di kalangan pengguna motor. Ia konsisten menjaga pengapian mesin motor yang dikerjakannya sebaik mungkin. Karena Kuky sangat memahami jika sampai pengapian motor padam saat diperjalanan, pasti akan sangat merepotkan.

Hidup kita pun demikian halnya. Kita sebagai anak-anak Tuhan harus bisa menjaga kualitas api kita dengan selalu mendekat pada Tuhan, Sang Sumber Api dalam kehidupan. Saat sekarang ini, di era informasi dapat dengan mudah kita dapatkan, ada banyak sekali godaan yang dapat mengganggu kualitas api roh kita. Kita harus selalu waspada dan berjaga-jaga, sebab jika kita sampai jatuh ke dalam godaan, api roh kita bisa menjadi padam. Bersyukur di gereja kita ada banyak acara online yang bisa memperkuat iman kita. Ada Pondok Daud Online 24 jam, Mezbah Doa Pagi, Live Streaming with Ps. Obaja, Pemuridan dan juga siaran radio El Shaddai FM 24 jam. Mari kita membangun kehidupan yang lebih baik dengan menjaga api roh kita tetap menyala.

RENUNGAN

JATUH dalam GODAAN dapat MEMADAMKAN api roh kita.

APLIKASI

1. Godaan apa yang Anda rasakan di sekeliling Anda saat ini?
2. Pernahkah Anda jatuh ke dalam godaan? Apa yang Anda rasakan sebagai dampaknya?
3. Dengan cara apa saja Anda memperkuat iman Anda supaya tidak jatuh ke dalam godaan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami rindu untuk selalu hidup berkenan dihadapan-Mu. Mampukan setiap kami untuk menjaga api yang sudah Tuhan berikan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!