WASPADALAH DENGAN KEMULIAAN YANG PALSU

BACAAN HARI INI

Matius 4:1-11

RHEMA HARI INI

Matius 4:8-9 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”

Kepala Cindy mulai berdenyut dan mulutnya terasa kering saat ia menatap lembar tagihan kartu kredit di ponselnya. Jumlah nominalnya jauh melebihi gaji yang diterimanya tiap bulan. Demi beroleh pengakuan dan kekaguman teman-temannya, Cindy berani dan tak segan-segan berbelanja barang-barang mewah nan mahal. Tapi kini ia tidak tahu bagaimana cara membayar semua tagihannya. Dalam kebingungan, Cindy teringat pada tawaran seorang pengusaha kaya raya yang tertarik padanya dan ingin menjadikannya isteri simpanan.

Tergoda pada penyelesaian masalah dengan cara mudah dan cepat, Cindy pun menerima tawaran pengusaha tersebut. Kini uang tak lagi jadi masalah baginya. Ia bisa mendapatkan apa saja yang ingin ia miliki. Namun walaupun di luar kelihatannya Cindy bahagia, jauh di dalam hatinya ada rasa bersalah, malu, kecewa dan banyak perasaan lain yang tak dapat Cindy jelaskan. Semua perasaan itu membuatnya tak bisa merasakan damai dan sukacita.

Di mata manusia, kemuliaan seringkali identik dengan kekayaan, ketenaran, kedudukan ataupun kesuksesan. Dunia dan iblis seolah bisa menawarkan kemuliaan pada kita, tetapi hanya kemuliaan palsulah yang bisa mereka berikan. Tak ada kedamaian yang mengikutinya, melainkan justru konsekuensi dan perasaan tertuduh yang dunia dan iblis minta sebagai imbalannya. Namun ada kabar gembira dalam perayaan Natal tahun ini, yaitu janji kemuliaan yang lebih besar dan damai sejahtera yang lebih besar dari Tuhan kita Yesus Kristus bagi kita semua. Kelahiran Sang Raja Kemuliaan dan Raja Damai membawa sukacita yang tak berkesudahan. Mari kita singkirkan semua beban pikiran yang begitu memberatkan, ubah konsep kemuliaan dunia, perbaiki diri dan arahkan hati pada kemuliaan sejati yang membawa damai dan sukacita di dalam Yesus Tuhan kita. (PF)

RENUNGAN

Dunia dan iblis seolah bisa MENAWARKAN KEMULIAAN, tetapi semuanya itu PALSU.

APLIKASI

1. Tawaran kemuliaan palsu apakah yang pernah Anda dapatkan dari dunia dan iblis?
2. Apa yang Anda alami dan rasakan ketika Anda menerima tawaran tersebut?
3. Apa komitmen Anda untuk mendapatkan kemuliaan yang sejati dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah menyadarkan kami bahwa hanya dari Engkaulah datangnya kemuliaan dan damai sejahtera yang sejati. Tolong kami Tuhan, untuk mengubah paradigma kami tentang kemuliaan. Kami percaya, ada sukacita yang tak berkesudahan saat kami taat dan setia berjalan dalam tuntunan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!