Waspadalah Terhadap Keinginan Daging

RHEMA HARI INI
Galatia 5:19-21 “19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, 20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.”

Pada usia 21 tahun, Merry dipaksa menikah oleh pria pilihan mamanya. Namun pernikahan itu tidak seperti yang Merry bayangkan. Didalam kehidupan rumah tangganya, Merry tidak mendapatkan kepuasan dalam hubungan suami istri. Merry mulai mengenal banyak sekali laki-laki, sampai akhirnya ia menjabat sebagai seorang wanita panggilan yang bisa dibayar. Akhirnya suatu saat Merry mengikuti retreat dan Merry bertekuk lutut di kaki Tuhan dan Merry memohon agar Tuhan mengubah hidupnya dan menolongnya untuk menahan gejolak birahi itu yang datang begitu kuat. Merry hanya dapat berteriak, “Tuhan, tolong saya Tuhan… tolong saya…” Merry sering memukul tangannya di tembok dan mengakui dihadapan Tuhan, ia tak dapat menahan hawa nafsu ini. “Saya berdoa minta tolong karena sangat sulit menahan hawa nafsu itu. Hingga akhirnya saya dibebaskan. Perasaan itu hilang dengan sendirinya. Tuhan menjamah saya. Dan sampai detik ini saya menjadi orang bebas berkat pertolongan Tuhan,” ungkap Merry penuh ucapan syukur.

Dalam kisah diatas Merry telah terkena godaan iblis sehingga membelokkan berkat Tuhan menjadi keinginan daging yang mematikan namun ketika mengikuti retreat bisa dipulihkan. Sesungguhnya pada mulanya Allah menciptakan manusia dengan lengkap: Roh,Jiwa dan Tubuh. Dan setelah Allah menciptakan manusia, Allah melihat itu semua sungguh amat baik. Sebenarnya pada mulanya keinginan daging itu baik tapi karena dosa keinginan daging tersebut dibelokkan dari tujuan awalnya. Jadi anda harus tahu keinginan daging yang baik dan keinginan daging yang jahat, sehingga anda tidak merasa bersalah kalau masih mempunyai keinginan lahiriah yang baik. Waspadalah terhadap godaan iblis yang bisa MEMBELOKKAN berkat Tuhan menjadi KEINGINAN DAGING yang mematikan! (ABU)

RENUNGAN
Waspadalah terhadap godaan iblis yang bisa MEMBELOKKAN berkat Tuhan menjadi KEINGINAN DAGING yang mematikan!

APLIKASI
1. Renungkan, seberapa seringkah anda jatuh kedalam KEINGINAN DAGING ?
2. Komitmen apa yang akan anda lakukan setelah anda membaca renungan hari ini untuk mencapai perubahan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ingatkan setiap kami untuk terus waspada karena kami tidak mau iblis membelokan berkatMu atas hidup kami. Amin.