Yang Berani Bergerak Disertai

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:2 Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Setelah kedua orang tuanya dibunuh secara brutal di Vietnam Utara, Ri pindah ke Vietnam Selatan. Ketika berada disana, Ri bersekolah dan akhirnya menjadi kontraktor bangunan, ia cukup kaya sampai ia ditahan ketika melakukan perjalanan ke Utara. Di penjara di Vietnam Utara selama tiga tahun, ia akhirnya melarikan diri dan kembali ke Selatan, tetapi ia dituduh sebagai mata-mata untuk Vietnam Utara. Ketika ia mengetahui bahwa Amerika Serikat sedang menarik diri keluar dari Vietnam Selatan, ia menukarkan semua harta bendanya dengan tempat di sebuah kapal nelayan kecil yang penuh sesak, ternyata kapalnya itu dijemput di laut lepas oleh sebuah kapal Amerika dan dibawa ke Filipina. Disana ia tinggal di kamp pengungsian selama dua tahun, sampai akhirnya diizinkan pergi ke Amerika Serikat. Setibanya di Amerika Serikat, sepupunya menawari Ri dan istrinya untuk bekerja di toko pakaiannya, meskipun penghasilan bersih mereka hanya $300 per minggu, mereka bertekad untuk sukses. Selama dua tahun mereka tinggal di kamar belakang toko pakaian itu dan mandi spon (tanpa berendam atau menggunakan pancuran air), sehingga mereka dapat menghemat setiap sen uang penghasilan mereka. Dalam dua tahun mereka telah menabung $30.000 dan membeli bisnis sepupu mereka itu, baru sesudahnya mereka menyewa sebuah apartemen. Kini Ri adalah seorang jutawan, kerja keras dan hidup hemat dapat membuat impian menjadi kenyataan.

Yosua memimpin bangsa Israel menghancurkan Yerikho, dan juga merebut dan menumpas habis bangsa Ai dengan penyertaan dan pimpinan Tuhan. Tuhan menyertai orang yang berani bergerak, makin agresif gerakan kita, makin agresif pula pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita. Mari kita menambah aksi agresif kita dalam segala hal, dalam bisnis kita, karier kita, pekerjaan kita dan sudah barang tentu hidup rohani kita, pelayanan dan hubungan intim kita dengan Tuhan. Tuhan kita adalah Allah yang agresif, maju terus dalam Tuhan, Tuhan pasti menyertai dan memberkati, Amin, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
TUHAN MENYERTAI ORANG YANG BERANI BERGERAK!

APLIKASI
1. Koreksi, selama ini Anda orang yang berani bergerak atau tidak ?
2. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda berani bergerak didalam Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, terimakasih karena Engkau mengajarkan iman yang agresif kepada kami, iman yang berani bergerak, dan iman yang berani bertindak. Kami percaya ada kuasa kemenangan yang akan menyertai hidup kami ketika kami berani melangkah sesuai dengan rencana-MU. Amin!