Yang Melihat Sebagai Anugrah Akan Mendapatkan Anugrah

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 4-6
Kisah Para Rasul 17:16-34

BACAAN HARI INI

Maleakhi 3:6-12

RHEMA HARI INI

Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Ivonny, seorang pelayan Tuhan Kids Impact GBIKA Yogyakarta, pernah mengalami masa-masa yang sulit. Krisis ekonomi membuat penghasilannya di bidang properti menurun drastis. Padahal ia adalah tulang punggung keluarga. Ia pun harus berhutang untuk menghidupi keluarganya. Beberapa waktu berlalu dan keadaan tidak berubah. Sampai suatu ketika Tuhan berbicara secara pribadi kepadanya tentang persepuluhan. Dengan kondisi yang seperti itu, Ivonny punya pilihan untuk taat sekalipun kebutuhan dan hutangnya tidak bisa tercover, atau tidak memberikan persepuluhan dengan asumsi ia bisa tetap membayar cicilan hutang dan menutup biaya hidup sehari-hari. Puji Tuhan, Ivonny memutuskan untuk taat. Ia berpikir, “Sekalipun hutangku masih ada, sekalipun kondisi keuanganku belum membaik, aku tidak peduli. AKU AKAN TETAP MENGEMBALIKAN PERSEPULUHAN!”

Tuhan sungguh sangat ajaib! Tidak berapa lama, Ivonny mendapatkan mujizat, sehingga ia bisa mendapatkan sejumlah uang yang angkanya cukup untuk melunasi hutang-hutangnya. Tidak hanya sampai di situ saja, ketika ia hendak melunasi hutangnya, Tuhan melembutkan hati orang yang memiutangi Ivonny. Hutangnya SUDAH DIANGGAP LUNAS DAN SELEBIHNYA BISA UNTUK MENABUNG. Ketaatan dan sikap hati Ivonny dalam mengembalikan persepuluhan membuahkan anugerah. Bahkan ia bersaksi, ia bisa menjadi berkat juga bagi orang lain dengan mujizat yang ia terima. Sungguh nyata kuasa Tuhan dalam hidupnya.

Ivonny hanya salah satu dari sekian banyak orang yang sudah memahami bahwa Tuhan menyukai apa yang ada dalam hati kita. Tuhan tidak membutuhkan uang kita, karena Dia Mahakaya. Yang Dia rindukan adalah anak-anak-Nya masuk dalam perjanjian dengan-Nya. Salah satunya adalah perjanjian berkat, dan persepuluhan adalah jalan-Nya. Sadarilah bahwa ini sebuah anugrah dan bukan beban. Karena siapa yang ada dalam perjanjian dengan-Nya, ia tidak akan pernah dikecewakan. Justru kemuliaan Tuhanlah yang akan turun atas hidupnya. Haleluya! (L.A.)

RENUNGAN

Persepuluhan BUKANLAH BEBAN, tetapi ANUGERAH, sebab persepuluhan membuka PINTU BERKAT TUHAN dalam keuangan.

APLIKASI

1. Sudahkan Anda memiliki komitmen yang kuat dalam hal mengembalikan persepuluhan? Mengapa demikian?
2. Bagaimanakah Anda memandang persepuluhan selama ini? Adakah sikap hati yang harus diperbaharui?
3. Kesulitan apakah yang Anda hadapi ketika menghidupi komitmen untuk mengembalikan persepuluhan dan apa yang bisa Anda lakukan untuk memperjuangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau begitu mengasihi kami. Terima kasih karena Engkau sudah mengundang kami masuk dalam perjanjian dengan-Mu. Kami terima anugrah ini, ya Tuhan, dan ajarkan kami untuk terus bertumbuh dalam ketaatan dan terus hidup dalam komitmen kami dalam mengembalikan persepuluhan. Terima kasih Tuhan Yesus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”