Yang Paling Penting

BACAAN HARI INI
Matius 6:25-34

RHEMA HARI INI
Matius 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

R.G. LeTourneau adalah seorang yang dikenal sebagai penemu dan desainer peralatan berat pada abad 19. Dia telah menemukan sedikitnya 300 penemuan baru dibidangnya dan telah mendaftarkan setidaknya ratusan paten selama masa hidupnya. Namun diluar prestasinya yang hebat dalam pekerjaan, dia juga dikenal sangat mengutamakan Tuhan dalam keuangannya. Dia bahkan memberi persepuluhan sebesar 90% untuk pekerjaan Tuhan. “Aku tidak memulainya saat aku sudah kaya. Banyak orang berkata bahwa mereka baru bisa memberikan persepuluhan saat mereka sudah jadi jutawan. Salah besar!”

Tidak terbatas pada persepuluhan saja, kesetiaan hatinya pada Tuhan jugalah yang mendorongnya untuk berkontribusi di dalam dunia pendidikan dengan mendirikan LeTourNeau University, sebuah institusi Kristen yang terletak di Longview, Texas dan dalam dunia religi dengan mendirikan LeTourNeau Christian Center, sebuah pusat konferensi dan juga camp yang terletak di Rushville, New York.

Matius 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu, moto hidup LeTourneau yang ditulis di bagian bawah batu nisannya menjadi sebuah saksi bisu yang dapat kita baca saat kita mengunjungi makamnya. Sebuah kesaksian bagaimana Tuhan memberkati hidup seseorang yang selalu mengutamakan Tuhan dalam hidupnya.

Banyak orang tidak bisa meninggalkan kelekatan hatinya pada uang sehingga pada waktu mengembalikan persepuluhan mereka sering melakukan kesalahan. Tidak rela hari, harapan akan berkat yang lebih besar, pernahkah Anda merasakan hal tersebut saat mengembalikan persepuluhan? Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah melihat seberapa besar jumlah yang Anda berikan. Ia hanya melihat sikap hati Anda, apakah Anda memberikan dengan kasih, kerelaan hati, dan penyerahan penuh pada Tuhan? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Yang terpenting dalam mengembalikan persepuluhan adalah SIKAP HATI YANG MENGUTAMAKAN TUHAN.

APLIKASI
1. Pelajaran berharga apa yang Anda dapat dari renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami semakin mengerti bahwa sikap hati kamilah yang paling penting dalam mengembalikan persepuluhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 119:1-88
Lukas 9:37-62