Yesus Datang Sebagai Hakim Dan Raja

BACAAN HARI INI
Wahyu 11:15-19

RHEMA HARI INI
Wahyu 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: “Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.”

Seorang anak yang tinggal di sebuah desa di dekat hutan, menemukan seekor anak singa yang diperkirakan baru saja dilahirkan namun ditinggalkan begitu saja oleh induknya tanpa diketahui dengan jelas apa penyebabnya. Anak itu merawat anak singa tersebut dengan baik. Setiap hari ia memberi makan dan bermain-main dengan anak singa yang sekarang menjadi sahabatnya itu. Hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun berlalu, sang anak singa telah bertumbuh menjadi seekor singa yang kuat dan gagah perkasa. Suatu hari ketika sang anak yang juga telah bertumbuh menjadi seorang pemuda, dan singanya berjalan-jalan di hutan, tiba-tiba ada seekor ular berbisa yang sangat besar menyerang sang anak dari atas dahan pohon. Dengan sigap, sang singa berbalik menyerang ular tersebut, lalu terjadilah pertarungan sengit antara sang singa dengan ular. Sampai akhirnya sang singa memenangkan pertarungan, dan pemuda itu berhasil diselamatkan. Anak singa yang dulunya lemah tak berdaya, sekarang berubah menjadi seekor singa yang menjadi pembela bahkan pelindung bagi pemuda itu.

Saat Tuhan Yesus datang pertama kalinya, Yesus lahir di kandang yang hina, sebagai bayi yang tidak berdaya. Tetapi pada kedatanganNya yang kedua, Yesus datang sebagai Hakim dan Raja untuk mengangkat dan menyelamatkan kita yang percaya. Selanjutnya, Yesus juga akan datang untuk menghakimi dunia ini serta menghukum Iblis serta para pengikutnya, dan orang-orang yang menolak untuk percaya. Yesus datang ke bumi dengan mata bagaikan nyala api untuk memerangi dan menghancurkan antikris serta memulai kerajaan 1000 tahun di bumi ini.

Kalau kita sebagai anak-anak Tuhan menyadari hal ini, maka kita akan hidup di dalam rasa hormat kepada Tuhan. Dia bukan saja sang Juruselamat, tetapi juga Hakim dan Raja. Dia akan menghakimi segala perbuatan kita, dan Dia yang berhak untuk menentukan upah yang kita terima. Itu sebabnya mari kita terus menjaga hidup kita seturut dengan Firman-Nya, sehingga saat kedatangan-Nya yang kedua nanti kita bisa mempersembahkan hidup yang kudus dan berkenan di hadapan-Nya.

RENUNGAN
Kedatangannya yang pertama, Yesus datang sebagai JURUSELAMAT. Kedatangannya yang kedua, Yesus datang sebagai HAKIM DAN RAJA.

APLIKASI
Bagaimana saudara menjaga hidup saudara selama ini supaya terus berkenan di hadapan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Sungguh Tuhan kami percaya ketika Engkau datang yang ke dua kalinya maka Engkau akan memerintah sebagai Hakim dan Raja. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Hagai 1
Wahyu 17