YESUS, SUMBER KEMULIAAN DAN KEDAMAIAN YANG SEJATI

BACAAN HARI INI

Mazmur 24:1-10

RHEMA HARI INI

Mazmur 24:10 “Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?” “TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!”

Hari telah larut ketika pak Joshua sampai di rumah, “Lembur lagi ya pak?” sapa pak Tejo sambil membukakan pintu gerbang. Pak Joshua hanya mengangguk kecil pada pak Tejo satpam rumahnya sebagai jawaban. Penat sekali rasanya badan dan pikiran pak Joshua. Setiap hari ia bekerja sampai jauh malam, bahkan terkadang di akhir minggu pun ia tetap bekerja. Pak Joshua tidak mau menyia-nyiakan waktu karena ia menginginkan jaminan masa depan sejahtera bagi keluarganya. Tapi ia merasa hidupnya tidak bahagia. Ia jarang memiliki waktu untuk keluarga, sehingga hubungannya dengan istri dan anak-anaknya terasa jauh. Sedih rasanya hati pak Joshua. Ia melihat pak Tejo yang tampak selalu riang, kini di pos satpam pun ia sedang bernyayi-nyayi kecil mengikuti lagu yang diputar di radio. Padahal pak Joshua tahu, kehidupan pak Tejo jauh dari kata berkecukupan.

Penasaran, dipanggilnya pak Tejo dan mereka pun berbincang di teras rumah. Dari obrolan mereka, pak Joshua menyadari bahwa pak Tejo adalah orang yang selalu bersyukur. Pak Tejo bercerita tentang anaknya yang rajin ikut ibadah online sejak ada pandemi. Sambil tertawa-tawa, pak Tejo berkata, anaknya itu yang seringkali malah mengingatkan dan mengajak dirinya dan ibunya untuk mezbah doa bersama. Dan beberapa waktu yang lalu anaknya itu mendapatkan beasiswa. Pak Tejo mengungkapkan betapa ia sangat bersyukur dan bersukacita sebab dengan penghasilannya, ia tak mampu menyekolahkan anaknya lebih tinggi lagi. Tapi Tuhan menyatakan kasih dan karunianya pada keluarga pak Tejo.

Mungkin ada diantara kita yang berpikiran sama dengan pak Joshua. Untuk mendapatkan kemuliaan, kita rela melakukan apa saja. Kerja keras siang malam, dengan harapan kelak bisa menikmati masa-masa damai dan sejahtera. Kita lupa bahwa apa yang hilang dari hidup kita saat mengejar kemuliaan, mungkin tak akan bisa kita dapatkan kembali. Kemuliaan semu, bisa kita dapatkan di luar Tuhan sekalipun. Tetapi jika kita mencari kemuliaan yang sejati yang diikuti dengan rasa damai sejahtera dalam hidup kita, maka tak ada jalan lain selain di dalam Tuhan kita Yesus Kristus. Sebab Dialah Raja Kemuliaan sekaligus Raja Damai yang 2000 tahun lalu lahir kedunia ini. Dalam momen Natal tahun ini, mari kita undang Dia masuk dalam kehidupan kita. Kehadiran-Nya akan membuat kita mengalami kesukaan yang besar, sukacita yang tak berkesudahan sebab ada terang kemuliaan yang melebihi sebelumnya akan Dia nyatakan dalam hidup setiap kita.

RENUNGAN

HANYA YESUS satu-satunya SUMBER KEMULIAAN dan KEDAMAIAN yang SEJATI.

APLIKASI

1. Bagaimanakah yang disebut dengan kemuliaan yang sejati itu?
2. Sudahkah Anda mendapatkannya?
3. Karena hanya Yesus satu-satunya sumber kemuliaan dan kedamaian sejati, apa yang akan Anda lakukan untuk mendapatkannya?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengundang Engkau Sang Raja Kemuliaan dan Damai masuk dalam hati kami. Penuhi kami dengan sukacita dan damai sejahtera. Kami percaya ada kemuliaan yang lebih besar yang telah Kau sediakan di depan kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!