Zona Nyaman Tanpa Api

Man lying on sofaRHEMA HARI INI
Amsal 24:33-34 Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring, maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

Jangan berpuas diri dengan apa yang sudah ada. Banyak orang menghadapi godaan untuk mengendur begitu mereka mencapai satu tujuan. Pada saat itu rasanya seperti puas dengan segala yang sudah dicapai, puas dengan apa yang sudah ada. Para atlit Profesional menyadari bahaya puas diri seperti itu, bahkan ketika berada pada penampilan puncak mereka, mereka harus menyadari kenyataan ketika ketrampilan mereka memudar dan pujian dari penggemar berakhir. Mereka yang tidak bersiap-siap untuk ini, seringkali terdampar di pekerjaan yang kurang berarti, dan beberapa bahkan jatuh miskin. Pada tahun 1960-an, Dave Bing merupakan pengumpul skor terbanyak NBA dalam tahun keduanya sebagai seorang pemain bola basket di club Detroit Piston. Kini, dia masih dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik dunia. Bing berpikir kedepan. Sebelum dia menekuni bola basket Profesional, dia kuliah di Syracuse University. Para penasehatnya menyarankan dia untuk melewatkan pelajaran-pelajaran serius dan meraih gelar dengan cara instan, Bing menolak, ia malah mengambil kelas bisnis yang sulit. Selama tahun-tahun bola basketnya, ia meneruskan pendidikannya, tidak mudah memang, ia harus membagi waktu dengan baik, membaca buku-buku pelajaran dalam perjalanan, disela-sela musim pertandingan ia bekerja di Bank, pabrik baja dan Chrysler Corporation. Kini ia adalah CEO dari tiga perusahaan bernilai jutaan dollar yang mempekerjakan lebih dari 300.000 orang dan merupakan salah satu pengusaha kulit hitam tersukses di Amerika.

Jangan biarkan satu keberhasilan menahan Anda dari terus mengejar hal-hal yang lebih besar dan lebih baik, teruslah menetapkan sasaran-sasaran baru, dan anda akan meraih hal-hal yang tidak pernah Anda bayangkan dapat anda raih. Puas dengan hal-hal yang baik adalah hambatan terbesar untuk meraih yang terbaik. Jangan biarkan hidup kita tanpa Api, sebab tanpa api kita hanya akan bertahan di zona nyaman kita masing-masing. Tetap semangat di dalam Tuhan, Tuhan Yesus memberkati. (CG)

RENUNGAN
Jangan biarkan hidup kita TANPA API, sebab tanpa api kita hanya akan bertahan di ZONA NYAMAN kita masing-masing.

APLIKASI
1. Selidiki, apakah Anda sedang dalam keadaan berkobar-kobar untuk meraih sesuatu yang lebih besar?

2. Komitmen apa yang akan saudara buat untuk terus makin mengobarkan api dalam diri saudara sehingga prestasi saudara makin meningkat dan lebih meningkat lagi?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan kami bersyukur, Roh-MU terus berkarya didalam hidup kami sehingga kami terus bergairah untuk berkarya lebih banyak lagi untuk kemuliaan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.