03 Januari 2023 admin RAKA Joyful

SEGAMBAR DENGAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 1 : 26 – 29

 

Rhema: Kejadian 1 : 26a

Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita,

Sahabat Fligo, apakah kalian pernah melihat orang kembar? Jika kita perhatikan tidak hanya baju atau sepatu mereka saja yang sama, tapi dari bentuk tubuh mereka dari ujung kepala sampai ujung kaki semuanya hampir sama mungkin itu matanya, hidungnya, mulutnya, rambutnya, warna kulitnya bahkan tinggi badannya. Kalau kembarnya identik ya. Kita akan sangat susah sekali membedakan mereka jika tidak sungguh-sungguh mengenal mereka masing-masing.

Nah Sahabat Fligo, Tuhan menciptakan manusia berbeda dan unik dibandingkan dengan ciptaan yang lainnya, kita diciptakan melalui tangan Tuhan sendiri dengan dibentuk, diukir seperti sebuah karya seni, dan tidak hanya itu Tuhan sendiri yang menghembuskan nafas ke lubang hidung manusia sehingga manusia menjadi makhluk hidup. Tetapi lebih dari itu, kita diciptakan serupa dan segambar dengan Tuhan loh. Artinya kita diciptakan begitu mirip atau “kembar” seperti Tuhan.

Jika kita mirip dengan Tuhan tentunya sifat-sifat baik yang dimiliki Tuhan juga kita miliki loh. Wah betapa istimewanya kita ya. Dalam kisah penciptaan setiap kali Tuhan selesai menciptakan segala sesuatunya Dia selalu melihat dan berkata bahwa semuanya itu baik. Sahabat, kita semua berharga di mata Tuhan. (AB)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih sudah menciptakan kami serupa dan segambar dengan-Mu. Kami mau semakin mirip dengan-Mu. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 114

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapkah yang menciptakan manusia?
  2. Mirip dengan siapakah kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54576″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful03januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]