12 Januari 2023 admin RAKA Joyful

KALAHKAN DOSA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Amsal 18: 14-21

Rhema: Amsal 18:21
Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

 

 “Ok, aku punya 1 jam sebelum latihan basket untuk belajar buat ulangan besok. Semangat!”, kata Tio dalam hati. Tidak lama masuk notifikasi di HP Tio. Ternyata sahabat Tio mengajaknya untuk main bareng games favorit mereka. Tio pikir dia bisa bermain 30 menit dan 30 menit sisanya untuk belajar.

Tak terasa 1 jam sudah berlalu. Tio terpaksa berhenti bermain dan tergesa-gesa berangkat ke latihan basket. Sepulang latihan, Tio segera mandi, makan, dan karena kelelahan ia tertidur di sofa sampai pagi. Pagi hari, kembali tergesa-gesa, Tio berangkat sekolah dengan panik karena ia baru ingat kalau ia belum belajar. Tio akhirnya tidak dapat mengerjakan ulangannya.

Sahabat Fligo, pernahkah Sahabat mengalami hal serupa? Menyerah pada godaan yang membuat kita melakukan hal, yang kita sudah tahu sebaiknya tidak kita lakukan. Mulai sekarang yuk kita pakai kuasa yang Tuhan beri untuk mengalahkan segala godaan dosa! Ingat, kita diciptakan untuk berkuasa, termasuk berkuasa mengalahkan segala godaan dosa.

Terus katakan kalau kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Seperti ayat firman Tuhan, dalam Amsal 18:21 “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” (CI)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah menciptakanku untuk berkuasa. Dengan kuasa dari-Mu, aku yakin aku pasti bisa mengalahkan segala dosa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 123

Pertanyaan hari ini:

  1. Dosa apakah yang sulit untuk Sahabat kalahkan?
  2. Perkataan apa yang akan Sahabat gunakan untuk mengalahkan dosa tersebut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54700″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful12januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]