17 Januari 2023 admin RAKA Joyful

RANCANGAN ISTIMEWA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 139: 13-18

 

Rhema: Mazmur 139:13
Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

Shalom Sahabat Fligo! Kemarin kita sudah belajar bahwa manusia diciptakan secara spesial oleh Tuhan melebihi ciptaan-ciptaan lainnya. Di mana ciptaan-ciptaan lainnya diciptakan dengan firman yang keluar dari mulut Allah, tapi manusia dibentuk dari tanah liat dengan tangan-Nya dan diberi hembusan nafas Allah yang membawa kehidupan kepada tanah liat tersebut sehingga hidup menjadi manusia.

Manusia juga diciptakan segambar dan serupa dengan Allah, yang artinya kita adalah rancangan yang istimewa dari Allah. Bukan asal buat ataupun asal jadi. Setiap bagian tubuh kita itu unik dan terbaik. Mungkin di sini ada dari Sahabat yang ga suka dengan salah satu dari bagian tubuhnya? Mungkin ada yang merasa “kenapa ya kok hidungku kecil?” atau ada yang merasa “kenapa ya kok tanganku kecil? Ga seperti tangan teman-temanku yang besar dan kuat?” dan lain sebagainya.

Melalui firman Tuhan hari ini kita diingatkan lagi bahwa kita itu diciptakan dahsyat dan ajaib. Tuhan menciptakan manusia beragam-ragam dan berbeda-beda, masing-masing punya tujuannya sendiri. Jadi kita ga perlu membanding-bandingkan dengan yang lain. Yang perlu kita lakukan adalah bersyukur dan terus merawat diri kita dengan baik sehingga semakin hari kita menjadi semakin baik, semakin sehat dan semakin kuat dalam Tuhan. (CRF)

 

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk kasih-Mu. Aku mau belajar bersyukur, karena aku tau aku diciptakan Tuhan sangat spesial. Aku mau terus merawat diriku dan memakai hidupku untuk kemuliaan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 128

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat manusia adalah ciptaan yang spesial?
  2. Kenapa Tuhan menciptakan manusia beragam dan berbeda-beda?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54865″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful17januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]