22 Januari 2023 admin RAKA Joyful

KASIH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Mazmur 139:13-18

Rhema: Mazmur 139:13
Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

 

Shalom Sahabat Fligo! Pemazmur katakan bahwa, “Engkaulah (Tuhanlah) yang membentuk dan menenun aku sejak dari kandungan ibuku”, sungguh luar biasa ya Sahabat. Bayangkan Sahabat, Tuhan itu mengenal kita sejak kita masih di dalam kandungan. Papa dan mama kita saja baru melihat kita setelah kita lahir, tapi Tuhan membentuk dan mengenal kita sejak kita masih bakal calon bayi. Wahh, dasyat ya Sahabat Fligo cinta-Nya Tuhan buat kita.

Karena itu, jangan pernah berpikir bahwa, “Ah aku ini jelek, tidak beruntung, tidak pandai, seperti teman lainnya”. Tapi ingatlah kita sangat berharga bagi Tuhan kita. Karena itu yuk sayangi diri kita, percaya dirilah bahwa kita ini dicintai dan disayangi Tuhan. Ingat firman Tuhan, Dia Allah yang mengenal dan mengasihi kita sejak dari kandungan ibu kita.

Dan jangan lupa, kitapun harus membagikan kasih Tuhan yang kita rasakan kepada orang lain dengan mengasihi mereka juga. Bersikap baik dan sopan kepada orang lain, seperti orang tua, saudara, kakak adik, teman-teman di sekolah, guru, bahkan tetangga kita. Itu adalah respon kita menghargai kasih Tuhan kepada kita. Sahabat, yuk sayangi diri kita dan orang di sekitar kita. (EV)

 

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan buat hari ini. Aku diingatkan akan kasih Tuhan bagiku. Aku mau menyayangi diriku dan orang lain. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 133

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita menghargai kasih Tuhan?
  2. Bagaimana cara kita mengasihi orang lain?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”54870″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful22januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]