30 Januari 2023 admin RAKA Joyful

MELAYANI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 12:23-28

Rhema: Yohanes 12:26

Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.

 

Hai Sahabat Fligo! Apa Sahabat Fligo sudah melayani Tuhan? Mungkin masih ada yang bingung dengan pelayanan ya? “MELAYANI”. Mendengar kata melayani, mungkin bagi Sahabat Fligo kata tersebut hanyalah berlaku untuk pendeta, hamba-hamba Tuhan, pekerja gereja atau seperti kakak-kakak di Kids Impact. Ketika kita sudah terima keselamatan dari Tuhan Yesus maka kita juga menerima panggilan untuk melayani.

Setiap kita semua terpanggil untuk melayani di setiap bidang pelayanan yang kita kuasai atau sesuai dengan talenta kita, karena dengan melayani kita bisa membalas cinta kasih Tuhan Yesus kepada kita. Apakah melayani hanya bisa dilakukan dalam gereja saja? Tentu saja tidak! Melayani bisa di semua tempat di mana kita berada. Melayani bisa kita lakukan di rumah, di sekolah dan di masyarakat.

Di rumah, bisa membantu papa mama membersihkan rumah. Di sekolah bisa membantu teman yang kesulitan dalam mengerjakan tugas. Sedangkan di masyarakat misalnya mau bermain bersama tanpa membedakan dan berbagi pada teman-teman yang kekurangan. Ketika di gereja Sahabat Fligo bisa mendaftar pelayanan menjadi singer, pemain musik, dancer, tamborine dll yang ada di gereja atau dengan kata lain bergabung dalam Club Fligo. Jangan pernah merasa tidak mampu ataupun tidak layak untuk melayani Tuhan. Tuhan Yesus pasti memampukan kita untuk melayani-Nya dalam pelayanan yang kita ambil. Selamat melayani! (AK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk talenta yang Engkau berikan kepada kami saat ini. Mampukan kami Tuhan supaya bisa pakai talenta ini untuk melayani-Mu dan jadi saksi-Mu. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 141

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah pelayanan hanya bisa dilakukan di gereja saja?
  2. Sebutkan 2 contoh melayani di rumah!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55170″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful30januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]