01 Maret 2023 admin Renungan Keluarga Allah

WAKTUNYA TERANG DIBANGKITKAN (REKA)

[vc_row][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Worship Audio

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

ReKA Audio & Video

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_column_text]

Bacaan Alkitab Setahun

Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

RHEMA HARI INI
Roma 8:19 Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.

Ketika hujan deras dan angin yang keras melanda sebuah desa terpencil, banyak pohon bertumbangan dan mengakibatkan kabel listrik terputus sehingga lsitrik di seluruh desa itu padam. Desa itu menjadi sangat gelap dan para penduduk bergegas mencari penerangan yang bisa membantu mereka tetap bisa melihat. Kebanyakan dari penduduk desa tersebut menyalakan lampu teplok, ada juga sebagian yang menyalakan lilin-lilin. Mereka bersyukur sebab maskipun listrik padam, tetapi masih ada cahaya lampu teplok dan lilin-lilin yang menerangi di dalam rumah mereka.

Hidup kita sebagai anak-anak Tuhan sama seperti lampu teplok dan lilin-lilin di desa tadi. Kita bisa melihat bahwa dunia saat ini sedang berada di dalam kegelapan, sementara rhema yang Tuhan berikan kepada gereja kita adalah bangkit menjadi terang. Cahaya terang tidak akan mungkin diletakkan di bawah, melainkan diletakkan di tempat yang tinggi supaya bisa menerangi sekelilingnya. Cahaya terang juga tidak akan diletakkan di tempat yang sudah terang, karena itu tidak akan banyak berguna. Cahaya terang diletakkan di tempat yang gelap supaya bisa berguna dan menjadi berkat bagi mereka yang ada di dalam kegelapan.

Mari kita membuka hati kita dan percaya bahwa kita adalah anak-anak Tuhan yang dipanggil untuk bangkit dan menjadi terang di tengah kegelapan. Responilah setiap firman Tuhan yang terus membangkitkan serta mendorong semangat kita untuk maju dan melangkah dalam panggilan Tuhan. Di masa yang gelap bagi dunia ini mari kita bangkit menjadi terang di lingkungan kita, kota kita, bangsa kita, bahkan sampai ke bangsa-bangsa. Biarlah melalui hidup kita banyak orang menerima kabar sukacita dan hidup mereka beroleh anugerah keselamatan di dalam Tuhan Yesus. Latih diri kita untuk menjadi excellent dan terus minta tuntunan Roh Kudus sehingga kita benar-benar berjalan seturut dengan rencanaNya. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN
Masa yang GELAP adalah WAKTUNYA TERANG anak-anak Tuhan dibangkitkan.

APLIKASI
1. Apa yang Anda pahami mengenai bangkit jadi terang?
2. Langkah apa yang Anda kerjakan terhadap mandat yang Tuhan berikan?
3. Sudahkah langkah Anda ini sesuai dengan apa yang Tuhan mau? Apa dampaknya?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, sungguh kami bersyukur Engkau memakai setiap kami untuk bangkit jadi terang. Terus tuntunan kami dengan pengurapanMu Tuhan sehingga kami bisa menjadi cahaya terang yang berguna untuk menerangi kegelapan dan biarlah namaMu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

[pexcirclecta pex_attr_small_title=”” pex_attr_title=”Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!” pex_attr_button_text=”Ya! Saya Mau Bergabung!” pex_attr_button_link=”https://api.whatsapp.com/send?phone=6281325442484&text=Shalom!%20Saya%20rindu%20bergabung%20di%20Gereja%20Internet%20Keluarga%20Allah!” pex_attr_button_link_open=”same” pex_attr_button_color=”23d17a”][/pexcirclecta]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Anda rindu mengalami pertumbuhan rohani bersama Keluarga Allah